selasar-loader

Betulkah cantik itu subjektif?

LINE it!
Answered Apr 01, 2018

Sejauh yang saya amati, orang-orang memiliki ukuran yang relatif sama ketika menilai cantik tidaknya seseorang. Kebanyakan orang akan setuju jika Syahrini dikatakan lebih cantik daripada Omaswati. 


Hanifah Nisrina C
Co-founder, Field Researcher @Bantuternak | Rumah Kepemimpinan Batch 8

sEJUZjeXwZcPgHe7ZQ0AGExA41AYzJq9.jpg

Photo by christian ferrer on Unsplash

Tidak hanya cantik. Menurut saya, segala yang bekaitan dengan suatu yang disebut dengan kata sifat tentunya berbeda bagi setiap orang, tergantung bagaimana kita menilainya. Setiap orang memiliki batas peradaban yang dimaksud adalah latar belakang kita, darimana kita, ilmu yang kita dapat, tentunya dapat membentuk bagaimana pemikiran kita tentang penilaian kita terhadap sesuatu. Contohnya, cantik.

Apakah menurut Bill Gates definisi cantik itu sama dengan menurut Awkarin? Mungkin sebgaian iya, namun juga mungkin banyak yang tidak. Bisa jadi menurut Awkarin, cantik itu dinilai dari tubuhnya, namun menurut Bill gates, cantik itu dilihat dari personalitinya.

Layaknya Ilmu pengetahuan, akan menjadi subjektif karena memiliki sitasi. Sitasi yang terdiri atas nama dan tahun. Nama peneliti tersebut, dan tahun dimana ilmu tersebut terbit akan berbeda dengan ketika peneliti tersebut menerbitkan riset tersebut di 10 tahun kemudian.

115 Views
Write your answer View all answers to this question