selasar-loader

Apa dampak selain manfaat buah naga merah?

LINE it!
Answered Apr 01, 2018

Ada banyak artikel yang menguras manfaat buah naga merah, tapi bagaimana dengan akibatnya? Apakah mengkonsumsi terlalu banyak buah naga merah memiliki efek samping?


Andini Ika
Mahasiswa Farmasi UI l Peserta Rumah Kepemimpinan Angkatan 8 Regional 1 Jakarta

zvJuFT590aYdg1kKvpN_mRihD4FvB1Of.jpg

Pada dasarnya setiap makanan maupun buah-buahan selain memiliki manfaat baik untuk tubuh, terdapat juga beberapa efek samping yang ditimbulkannya.

Efek samping yang pertama, buah naga faktanya dapat meningkatkan risiko diabetes jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Hal ini dapat terjadi dikarenakan buah naga memiliki kandungan fruktosa cukup tinggi.

Kedua adalah mengonsumsi buah naga secara berlebihanĀ dapat menyebabkan diare. Akan tetapi kondisi ini dapat terjadi pada sebagian orang.

Selanjutnya efek samping yang terakhir adalah mengonsumsi buah naga dapat membuat urin dan feses (BAB) orang yang mengonsumsinya menjadi berwarna kemerahan hingga ungu. Hal ini disebabkan oleh zat warna yang dikandungnya. Akan tetapi perubahan warna pada fese dan urin ini tidak selalu dianggap sebagai sesuatu yang mengganggu, sehingga hal ini tergantung untuk tiap orang

218 Views
Write your answer View all answers to this question