selasar-loader

Menurut Anda, jenis transportasi apa yang paling Anda sukai, Mengapa?

LINE it!
Answered Mar 30, 2018

Hilmy Maulana
memperbaiki diri tanpa henti. Serving you exceed your expectations

Saya merupakan tipe orang yang sangat menggemari seputar automotif. Erat juga hubungan antara automotif dan transportasi, sehingga saya sering disebut orang sebagai automania atau gandrung automotif. Bila berbicara tentang kegemaran dan kesukaan dalam jenis transportasi, saya lebih menggemari transportasi darat. Seperti Kereta api dan Bis. Akses keduanya pun tidak terlalu rumit dan membingungkan. Hanya tinggal datang ke pool, terminal, atau agen tiket, kemudian kita bisa mendapat akses untuk naik kedalamnya, dan melaju ke tempat yang kita inginkan. Masalah fasilitas, berani diadu. Tidak jarang ada bus yang mmenawarkan kelas super eksekutif, dengan ruangan full berpendingin udara, layanan makan yang memuaskan, serta kursi yang mewah dan nyaman. Beberapa bahkan telah menyediakan kelas sleeper seat, yang dahulu pernah kita temukan di kereta api.

Memang, tak dipungkiri, persaingan antar moda transportasi makin ketat. Diawali dengan adanya penerbangan berbiaya murah (low-fares airlines/low-cost carrier) yang menyediakan layanan untuk terbang dengan bea yang miring. Hal ini tentu jadi hembusan angin segar bagi penikmat transportasi, pelaku bisnis antarkota, hingga pegiat travel dan pelancong antar negara. Walaupun Kemudian, modernisasi yang diterapkan pada kereta api telah membuatnya semakin nyaman dan aman dalam operasionalnya. Tidak ada lagi penjual makanan yang berkeliling menjajakan dagangannya, atau pencopet yang berseliweran tanpa tiket di antara rangkaian. Para penumpang atapers dan bordeser pun sudah hilang dan ditertibkan. kini, tiada tiket, berarti tidak berangkat. Jika dahulu, tidak ada tiket, asal tidak tertangkap petugas maka akan aman. 

Aapakah bus tidak berbenah? sebaliknya, perubahan yang mereka lalukan pun tidak sedikit. Mulai dari adanya kelas AC Ekonomi, fasilitas teknologi keaman dan manajemen perusahaan yang diperbaiki, hingga penggunaan chassis dan armada yang mutakhir. Hasilnya adalah keselamatan dan keamanan jadi prioritas, kemudian layanan penumpang pun lebih baik lagi. Bilamana masih ada penumpang berdiri, ataupun pedagang asongan yang berkeliling, itu hal yang wajar. Apalagi pada bus kelas ekonomi. Hal seperti itu sangat jamak ditemui.

beberpa alasan telah disampaikan, namun bukan berarti nanti akan muncul hal-hal yang memperbaruinya. maju selalu duni transportasi Indonesia!

163 Views
Write your answer View all answers to this question
Sponsored