selasar-loader

Apakah NKRI akan memiliki Kepala Daerah dengan latar belakang pendiri start up?

LINE it!
Answered Feb 02, 2018

NKRI sejak menetapkan sistem pemilihan langsung kepala daerah, sudah memiliki riwayat berbagai kepala daerah mulai USIA sangat muda 25 tahunan, kalangan artist, kalangan keluarga tertentu, akademisi, pengamat politik, guru dan lain sebagainya.

Tentu tidak berlebihan jika pendiri start up, juga berkompetisi dalam era teknologi, medsos, e-business, dan lain sebagainya.

Jadi mari mendorong era modernisasi yg efisien dan manusiawi, kompetisi politik ke tahap selanjutnya, tidak melulu soal like and dislike, dan sesuatu yang bersifat "memang dari sananya".


Andri Mahakam
Mahasiswa Fakultas Hukum UGM. Penerima Beasiswa Rumah Kepemimpinan Angkatan 8

jika bicara kemungkinan maka sangat mungkin. Karena setiap orang mempunyai hak yang sama di mata hukum untuk menjadi kepala daerah. Namun karena pertanyaannya "akan" maka saya rasa hal itu masih mungkin juga namun saya pribadi merasa chancenya kana lebih kecil karena trend kepala daerah yang muncul sudah mulai berganti dari jaman dahulu yang berasal dari aktivist kemudian berganti menjadi militer, lalu berganti menjadi pengusaha dan sekarang trendnnya menuju ke aktivist sosial.

149 Views
Write your answer View all answers to this question