selasar-loader

Jika olahraga penting, mengapa tidak banyak yang mau melakukannya?

LINE it!
Answered Feb 02, 2018

menurut Halosehat.com olahraga dapat meningkat kualitas tidur, seseorang yang menyempatkan diri untuk melakukan olahraga setelah melakukan aktifitas seharian, akan meningkatkan kualitas tidur, dengan kualitas tidur yang baik akan membuat tubuh kembali segar dan akan lebih siap melakukan aktifitas keesokan harinya.

2. membuat tubuh terlihat lebih bugar, setelah melakukan berbagai macam aktifitas, tubuh akan terlihat lelah letih dan lesu, dengan menyempatkan berolahrga ringan, akan dapat mengembalikan kebugaran tubuh, otot otott yang semula tegang akan kembali relax.

3. menghilang kan stress, 

stress ditimbulkan karena tekanan dari diri sendiri maupun lingkungan sekitar. hal ini akaan mempengaruhi permasalahan kesehatan bagi seseorang. olahraga apabila dilakukan akan meregangkan otot otot tubuh serta membuat fikiran menjadi lebih fressh.

4. meningkatkan mood

dengan berolahrga akan membantu menstimulasi zat zat kimia pada otak yang pada akhirnya akan membuat sesorang menjadi lebih santai dan bahagia

 

5. dapat terhindar dri berbagai jenis penyakit

berolahraga dapat menuruntkan resiko terjangkit beberapa penyakit, seperti jantung stroke, diabetes, osteoprosis maupan penyakit berbaha lainnya. 

 

olahraga memiliki banyak sekali manfaat, akan tetapi banyak orang yang belum memiliki kesadaran betapa pentingnya melakukan olahraga. olahrga sendiri tidak harus dilakukan secara berat, akan tetapi ada olahraga ringan yang dapat dilakukan didalam ruangan seperti halnya 7 minutes work out.

111 Views
Write your answer View all answers to this question