selasar-loader

Apa yang dimaksud dengan growth hacking?

LINE it!
Answered Feb 02, 2018

Goro Suseno Tumanggor
Alasan Orang Takut Berbisnis

Growth Hacking adalah teknik marketing yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan startup bidang teknologi dengan berbasis kreativitas, kemampuan berpikir analitis dan metrik-metrik sosial untuk menjual produk dan mendapatkan pemberitaan / publikasi.

Manfaat Growth Hacking

Para pelaku Growth Hacking, yaitu para Growth Hackers  adalah kumpulan individu dengan penguasaan level mahir mengenai teknik SEO (Search Engine Optimization), analisa situs, pemasaran konten dan A/B testing yang sudah digunakan secara umum.

Para growth hackers sangat berguna bagi perusahaan-perusahaan yang masih di level awal dan memiliki keterbatasan anggaran. Karenanya mereka memiliki kepandaian menemukan alternatif-alternatif selain pemasaran tradisional yang menelan banyak anggaran, misalnya beriklan di media televisi atau media cetak.

Contoh hasil-hasil yang dapat diperoleh melalui growth hacking antara lain meningkatkan fans/ followers di jejaring sosial, menambah jumlah unduhan mobile application, meningkatkan jumlah pengunjung ke situs, dsb

154 Views
Write your answer View all answers to this question