selasar-loader

Apa yang paling Anda sukai dari pasangan Anda?

LINE it!
Answered May 02, 2017

QgsUS8O5kzfTQZZoajnID-BhSwK493qE.jpg

Susah bagi saya untuk memilah mana yang paling saya sukai dari pasangan saya. Darinya, saya banyak berbagai hal. Banyak yang saya sukai dari dia. Akan tetapi, dari banyak hal yang saya sukai, ada dua hal yang paling saya sukai. Kemandirian dan ketangguhannya menghadapi ujian.

Kemandirian.

Saya tahu kiriman uang saku tiap bulan pasangan saya dua kali lipat dari total uang saku yang saya terima setiap bulan. Hal ini menjadi wajar jika saya membandingkan kehidupan pasangan saya yang berada di ibu kota dengan kehidupan perkuliahan saya yang berada di Yogyakarta yang tidak jauh dari rumah saya. Satu hal lainnya yang saya ketahui, keluarga pasangan saya termasuk ke dalam kategori menengah ke atas. Berbeda dengan keluarga saya yang menengah ke bawah.

Pasangan saya merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Seperti yang Anda dan saya ketahui, umumnya, anak terkecil memiliki sifat manja yang melebihi kakak-kakaknya. Tidak terkecuali pasangan saya.

Berada jauh dari rumah, dengan kondisi keuangan yang terbatas untuk hidup sehari-hari, memaksa setiap orang untuk menghemat pengeluaran. Keinginan untuk membeli sesuatu menjadi terbatas. Jalan lainnya adalah dengan menambah pemasukan. Hal yang terakhir ini yang dilakukan pasangan saya. Banyak cara yang dia lakukan untuk menambah pemasukan. Mengajar, menjadi editor, kerja paruh waktu, dan magang adalah cara yang dia lakukan.

Ada hal lain yang saya sukai dari pasangan saya yang berhubungan dengan kemandiriannya. Di saat dia mesti menghemat pengeluaran dan memenuhi kewajibannya studi sarjana, dia masih menyisihkan uang untuk keperluan rumah semacam membayar tagihan listrik dan internet, mengganti genteng yang bocor, menambal lantai dengan keramik. Hal yang menurut saya tidak masuk akal, terlebih orang tuanya mampu untuk melakukan itu semua.

Ketangguhan menghadapi ujian.

Jika pasangan saya berdiri di antara garis kesialan dan keberuntungan, kesialan adalah garis yang paling dekat dari tempat dia berdiri. Kesialan tidak jauh dari riwayat hidupnya. Kecopetan, kehilangan, dosen pembimbing skripsi tiba-tiba membatalkan janji bimbingan padahal ada kewajiban pasangan saya yang harus ditunda adalah hal yang tak luput dialami pasangan saya. Itu semua tidak terjadi sekali dua kali saja. Berkali-kali. Seolah sudah menjadi semacam sunatullah bagi pasangan saya.

Hal yang saya sukai adalah bagaimana dia menghadapinya. "Ya udah sih, namanya juga cobaan. Yang penting tidak terjadi sesuatu sama aku", katanya setelah beberapa waktu yang lalu kecopetan telepon genggam. 

Kesialan demi kesialan yang terus menerus dihadapinya tidak diambil pusing pasangan saya. "Anggap saja Tuhan sedang bercanda", katanya suatu saat. "Kesialan hanyalah keberuntungan yang tertunda", tambahnya.

#SayembaraSelasar

sumber gambar : winnetnews.com

420 Views
Afina Mahardhika

Itu yang kamu maksud saya, kan?  May 9, 2017

Burhannudin Alwi

Iya gak yea  May 9, 2017

Afina Mahardhika

Wah ngeselin u  May 10, 2017

Burhannudin Alwi

Maaf anda siapa ya  May 10, 2017

Afina Mahardhika

idolamu, you are welcome :)  May 11, 2017

Burhannudin Alwi

Sejak kapan ya?  May 12, 2017

Afina Mahardhika

Sejak kamu sering beli koran di tempat saya pas masih SMP. Ehe  May 13, 2017

Burhannudin Alwi

Kok tidak pernah melihat kamu di tempat aku beli koran ya  May 13, 2017

Afina Mahardhika

Hm
  May 14, 2017

Write your answer View all answers to this question