selasar-loader

Apakah ITB merupakan kampus yang paling banyak menghasilkan founder-founder startup sukses?

LINE it!
Answered Dec 26, 2017

Asadullah Hakim
Rumah Kepemimpinan Angkatan 8 | Mahasiswa Kewirausahaan SBM ITB |

Pada pertengahan 2017 lalu, perusahaan modal ventura IPrice mengeluarkan sebuah rilis riset tentang para founder startup-startup besar indonesia dengan latar belakang pendidikan mereka.

Para Startup yang masuk list dalam rilis IPrice tersebut adalah para startup yang mendapatkan pendanaan Serie A

Dari rilis Riset tersebut dikemukakan bahwa ITB mencetak 14 founders startup indonesia, harvard menyusul dengan menghasilkan 8 founder startup indonesia, ada juga binus university dengan 8 orang founder juga, lalu purdue dengan 7 orang founder, stanford dengan 5 orang founder, lalu UI dengan 4 founder. berikutnya masuk daftar juga  beberapa universitas lain yang menghasilkan lebih sedikit dari 4 founder, seperti universitas berkeley, UPH, monash university, dan universitas universitas lain.

hal ini menunjukkan trend yang cukup positif, bahwa founder staratup yang didirikan oleh orag orang indonesia makin meningkat, dan tersebar tidak hanya tersentralisir di 1 universitas. dari riset juga menunjukkan bahwa universitas-universitas dalam negeri kita mampu mencetak pejuang startup tangguh yang tidak kalahd ari jebolan luar.

137 Views
Write your answer View all answers to this question