selasar-loader

Apakah Gennaro Gattuso cocok jadi pelatih AC Milan?

LINE it!
Answered Dec 25, 2017

AC Milan baru saja memecat Vincenzo Montella dan menunjuk Gennaro Ivan Gattuso sebagai pelatih anyar. Sebagai mantan pemain Milan, Gattuso diharapkan bakal bisa membenahi Rossoneri yang terpuruk. Apakah Gattuso bisa memenuhi ekspektasi itu?


Gunawan
Mahasiswa Ekonomi dan Studi Pembangunan IPB | Peserta Rumah Kepemimpinan Bogor

Jika melihat track record kepelatihan, saya rasa Gattuso masih belum layak untuk memegang tim sebesar AC Milan. Selama karirnya, komposisi skuad di AC Milan lah yang saya rasa lebih berkualitas dibanding tim-tim yang sebelumnya dilatih oleh Gattuso, mulai dari FC Sion, Bari ataupun Palermo.

Namun ada satu keunggulan yang dimiliki oleh Gattuso yang mungkin tidak dimiliki oleh Montella, yaitu pengalamannya menjadi pemain AC Milan apalagi di era AC MIlan yang masih unjuk gigi dalam perburuan scudetto. Ha itu yang menurut saya Gattuso adalah pilihan yang pas bagi AC Milan, walaupun masih minim pengalaman dalam melatih tim besar.

Saya rasa butuh waktu bagi Gattuso untuk menemukan formula yang pas untuk AC Milan saat ini. Mungkin cocok atau tidaknya Gattuso untuk AC Milan dapat kita lihat dari hasil yang diraih nanti setelah bursTapi a transfer. Alasannya adalah di bursa transfer nanti Gattuso dapat menyesuaikan kembali skuad yang memang dibutuhkannnya untuk mengarungi sisa musim kali ini. Namun hal itu bisa dilakukan apabila AC Milan dapat lolos dari Financial Fair Play.

166 Views
Hilmy Maulana

mantap Bang Gunawan, Forza Milan!!!  Sep 16, 2018

Write your answer View all answers to this question