selasar-loader

Mengapa Chicago dijuluki The Windy City?

LINE it!
Answered Dec 21, 2017

Semua orang pasti tahu, julukan Chicago adalah Windy City. Namun, tidak ada penjelasan yang pasti mengenai bagaimana atau mengapa istilah ini muncul. Apakah karena cuacanya? Tidak ada jawaban pasti dan masih jadi misteri.

1m52MHAmmH0qr5_DVEHKxGKDQiDO2Ma7.jpg

Siapa pun yang pernah mengunjungi Chicago akan memperhatikan kedekatannya dengan Danau Michigan, yang membuatnya menjadi kota yang cukup berangin. Namun, apakah itu hanya pengalih untuk menutupi alasan sebenarnya? Karena kota-kota seperti Boston, New York, dan San Francisco memiliki kecepatan angin rata-rata lebih tinggi daripada Chicago. Angin kencang yang berada di pusat kota adalah efek dari gedung pencakar langit yang menyalurkan dan menyedot angin ke jalan di bawahnya.


Salah satu sumber atau bukti yang paling terkenal dan sering diulang tentang asal usul julukan ini adalah nama panggilan ini diberikan oleh  New Yorker. Pada tahun 1890, kota-kota berkompetisi untuk menyelenggarakan World’s Fair 1893, yang akan merayakan ulang tahun ke 400 kedatangan Columbus di Amerika. Mungkinya ramainya kompetisi ini bisa seriuh dan seramai gedung bioskop saat menonton film horor terseram di dunia yang selalu bikit berteriak tapi seru.

Mengacu pada kompetisi tersebut, editor surat kabar New York Sun, Charles Dana mengatakan kepada pembaca untuk mengabaikan "klaim tidak masuk akal dari kota berangin itu." Namun, dalam beberapa upaya untuk memverifikasi bukti ini, para peneliti tidak pernah menemukan artikel semacam itu.
h3p-X6Hb54G81wIZAKnqHxj8XaVGVznS.jpg

Meskipun pertanyaan tentang apakah kejadian ini pernah terjadi atau tidak masih menjadi perdebatkan, namun Chicago Tribune dan Perpustakaan Umum Chicago setuju bahwa cerita ini sangat populer. Tentu saja ini bukan suatu kebetulan karena ada buktinya.

Pada 1860-an dan 1870-an, Chicago bersaing dengan Cincinnati di industri pengemasan daging dan bisbol. Pada tahun 1876, sebuah artikel di The Cincinnati Enquirer tentang tornado di Chicago menggunakan "Windy City" dalam tajuk utamanya.

Hal ini diyakini merupakan penggunaan nama “Windy City” yang pertama kali didokumentasikan.
Namun, etimologis, Barry Popik berpendapat bahwa meskipun ada ‘elemen’ cuaca dari cerita tersebut, ada dua makna di dalamnya, mengacu pada angin badai dan reputasi orang-orang Chicago yang sombong pada saat itu. Wah ternyata kalao menurut sumber ini julukan the Windy City tak seindah kata kata romantis buat pacar yang jauh di kota Chicago. Romantis sih kalo ditulis dear nn yang jauh di kota berangin,,,

Surat kabar di Louisville, Cleveland lebih banyak menggunakan istilah  tersebut unutk menyatakan dua maksud ynag terkandung di dalamnya setelah peristiwa badi yang menerpa Chichago. Publik percaya bahwa julukan ini tidak pernah memiliki satu arti unik.

221 Views
Write your answer View all answers to this question