selasar-loader

Program kuis apakah yang sangat berkesan dalam hidup Anda?

LINE it!
Answered Dec 05, 2017

Hilmy Maulana
memperbaiki diri tanpa henti. Serving you exceed your expectations

GYVePTC8S0KKyJizUlPUnOt96L5rCXSr.jpg

Dahulu, saya pernah diceritakan tentang sebuah program kuis yang populer sekitar akhir tahun 90-an, tepatnya pada tahun 1988. Program kuis tersebut adalah Berpacu dalam Melodi. Dari namanya, bisa ditebak bahwa kuis ini lekat dengan lagu-lagu yang populer di belantika musik Indonesia maupun mancanegara. Program ini menghadirkan penyanyi pop kawakan pada eranya, Koes Hendratmo, sebagai pembawa acara. Bahkan, acara tersebut kini dikemas kembali oleh stasiun televisi yang berbeda. Sosok penyanyi masih menjadi pakem untuk posisi pembawa acara. Ya, David Bayu Danangjaya atau lebih dikenal sebagai David Naif didaulat menjadi pembawa acara karena ia merupakan vokalis Naif. 

j_oUI5Crg4Hh6Md04DoEXnzq7NzJw_c2.jpegkapanlagi.com

Acara kuis tersebut bukan hanya menjawab pertanyaan seputar judul atau lirik seperti program kuis kebanyakan, melainkan juga dapat menyambung lagu dan menebak lagu berdasarkan nada awal yang diberikan.

Berpacu dalam Melodi (BDM) cukup sukses dan diminati di pasr media. Sejak pertama mengudara, BDM telah membuat 1.048 episode selama sepuluh tahun dari 1988 hinga 1998. Acara ini bahkan sempat ditayangkan di lebih dari tiga stasiun televisi, mulai dari TVRI, Metro TV, NET. TV, hingga kini di Trans 7. Acara ini pun pernah dibuat versi parodinya di program Extravaganza, Pesbukers, Campur-campur, dan masih banyak lagi. Bahkan, pada tahun 2015, BDM masuk dalam nominasi pembawa acara program kuis di Panasonic Gobel Award.

207 Views
Write your answer View all answers to this question