selasar-loader

Bagaimana cara sederhana untuk melepas penat?

LINE it!
Answered Dec 03, 2017

Muhammad Bagoes Himawan
Mahasiswa Arsitektur ITB | Peserta Rumah Kepemimpinan Bandung | @goeshhimawan

Lepaskan coy! Lepaskaann!!
Haha..

Sediakan me time lebih banyak dari biasanya coy. Klo dari bahasa kesehatan mungkin lu harus banyak2 meditasi gitu. Tapi karena gw bukan macem orang yang berkecimpung di dunia kesehatan jadi gw ga nyaranin meditasi dan tralala sebagainya. Nyediain me time di sini biar lu bisa melakukan hal2 yang lu sukai sebebas2nya. Dgn ngelakuin hal2 yang lu suka otomatis ini bisa secara perlahan menurunkan tingkat stres lu. Buat gw, sederhananya gw bakal sediain secangkir teh, kemudian setel lagu calming, dan baca buku yang gw suka di teras. Simple but its worthy to relieve stress.

Tapi tentu saja cara masing2 individu mengolah me time beda2. Mungkin buat lu yang suka jalan2, maka cara sederhananya adalah lu jalan aja tanpa arah buat ngilangin stres lu. Atau mungkin lu yang suka nonton, yaudah lu beli tiket nonton film yang lu suka, atau kalo lagi kanker (read : kantong kering) yaa sabi lah nonton di laptop sendiri haha..

Ohiya, satu hal lagi yang mungkin bisa jadi cara terbaik buat lu ngilangin stres adalah lebih banyak mengingat-Nya. Buat lu yg muslim, bisa dicoba buat bangun di malem hari kemudian lu ambil wudhu dan sholat malem, kemudian lu curhat sebebas2nya lewat doa ttg masalah yg lu hadapi. Tuhan Maha Mendengar dan InsyaAllah Dia akan ngeringanin masalah lu perlahan2. :)

202 Views
Write your answer View all answers to this question