selasar-loader

Mengapa Dekisugi tidak pernah ada dalam seri petualangan Doraemon?

LINE it!
Answered Nov 29, 2017

Zulfian Prasetyo
Penulis dan Editor

Iu3XgcuMMjFrxEZhajNqYcctIuJO3ggZ.jpg

Pertanyaan ini mengingatkan saya pada situasi enam belas tahun lalu, ketika saya akhirnya dirawat di rumah sakit karena menderita penyakit tertentu.

Kala itu, tante saya memberikan dua jenis komik Doraemon; serial dan petualangan. Yang lebih seru, tentunya adalah Doraemon Petualangan 9. Plotnya seru, ceritanya kaya. Khas Doraemon Petualangan.

Namun, ada satu yang kurang; satu lagi karakter cerdas yang berpotensi membuat komik selesai lebih cepat (sekaligus membuatnya lebih tipis, hahaha) jika diturunkan oleh Fujiko F. Fujio, satu karakter yang baru saya pertanyakan setelah membaca pertanyaan ini.

Dekisugi.

Singkat cerita, pencarian saya terhadap Dekisugi berujung pada satu (di antara sekian banyak ending Doraemon) cerita. Saya harus berterima kasih pada Asfan yang telah menyajikan ending versi Nobuo Sato.

Dalam ending versi ini, diceritakan bahwa di masa depan, Nobita menjadi ilmuwan, sementara saya tidak mengetahui secara pasti pekerjaan Suneo dan Giant. Sementara itu, Dekisugi menjadi seorang presiden; tidak jelas apakah presiden Jepang atau suatu otoritas selevel PBB (karena ada dialog yang menyatakannya sebagai "orang terpenting dan teratas di dunia". Apakah Jepang sedang narsis sebagai satu-satunya negara adidaya? Entahlah).

Pada salah satu halamannya, Presiden Dekisugi diceritakan sedang bersantai bersama Giant dan Suneo. Pada kesempatan ini, ia menyatakan alasan tentang mengapa dirinya tidak pernah muncul dalam Doraemon Petualangan.

Rupanya, hal itu dilakukan Dekisugi karena ia terobsesi dengan teori Time Paradox. Ia terus mengamati dan menunggu datangnya era Doraemon secara serius dan hati-hati sehingga tidak ingin mengikuti petualangan teman-temannya di museum panas.

Penjelasan itu Dekisugi ucapkan kepada Giant dan Suneo di tengah upaya Nobita menghidupkan kembali Doraemon yang telah lama mati. Diceritakan, Doraemon yang telah mati kehabisan baterai dan tidak mungkin dikirim ke masa depan untuk mengganti baterainya disimpan oleh Nobita selama bertahun-tahun. Nobita kemudian berubah menjadi seorang yang tekun belajar, mendapatkan nilai tertinggi dalam ujian nasional, dan menjadi ilmuwan demi menghidupkan kembali Doraemon yang disayanginya. Ketika menikah dengan Shizuka, Nobita melarang istrinya untuk masuk ke suatu ruang/kamar karena berbahaya. Ruang itulah yang digunakannya untuk menyimpan Doraemon sekaligus meneliti model robot sejenis dengannya hingga akhirnya, Nobita membolehkan Shizuka untuk masuk dan melihatnya menghidupkan kembali Doraemon. :)

F_3C0ByObDIXCnenbbKgPeThwB7JQp3-.jpg

IUknjNmk-YbRU5wf9dn0epBjFxoU7dAt.jpg

zkJ6nc2XQHFKP9mRl9kVC6VttfNV3diV.jpg

7CHBlSUYxMzQ0BtNtQh5fQ_5mAbBp2Sl.jpg

xazDn5N2bm5bdfZtuAaCWQZftSk-0iLM.jpgTxTn1CbyjrHJi1l6iNoRX4Tky6hw1sP4.jpg

 

Ilustrasi cover via imgrum.org

1739 Views
Write your answer View all answers to this question