selasar-loader

Apa prioritas Anda dalam bekerja?

LINE it!
Answered Nov 18, 2017

Setiap orang punya alasan dalam melakukan pekerjaannya, apapun jenisnya. Berkaitan dengan hal ini, René Suhardono mengelompokkan motivasi kerja seseorang menjadi Career Triangle (Segitiga Karier) yang meliputi kompensasi, gaya hidup, dan kepuasan kerja. 

Dalam Segitiga Karier, kompensasi adalah uang dan manfaat intrinsik yang diterima sebagai kontraprestasi kerja Anda. Sementara itu, gaya hidup adalah pemanfaatan me-time untuk kesenangan pribadi dan keluarga. Lalu, kepuasan kerja adalah kepuasan dalam berkarya sebagai bagian dari organisasi. Terhadap hal ini, kita bukan memilih salah satu dari ketiganya, melainkan memprioritaskan saja. 

Nah, yang mana prioritas Anda? Apa alasannya?


Lutfiningtyas Maharani
Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM l Rumah Kepemimpinan Region 3 Yogyakarta

Kepuasan kerja, gaya hidup, dan kompensasi.

Bagi saya, makna bekerja adalah membantu orang, memberi yang terbaik, dan saling mendukung satu sama lain untuk melakukan perubahan atau mencapai tujuan yang lebih baik sekaligus lebih menyenangkan. Dengan pemahaman itu, bekerja dapat mengubah gaya hidup saya menjadi lebih berarti.

Tak masalah besar kecilnya kompensasi. Selama berusaha melakukan dan memberikan yang terbaik, biarlah Tuhan yang mencukupkan.

272 Views
Write your answer View all answers to this question
Sponsored