selasar-loader

Mengapa Jokowi kukuh mempertahankan Rini Soemarno di kabinet?

LINE it!
Answered Nov 13, 2017

Anonymous

b8slA7Sybf8okNbSYWknMxvWBUW2q8w8.jpg

Unik, memang. Ditolak PDI Perjuangan, tidak disukai oleh Ibu Megawati, bahkan ditolak DPR untuk melakukan rapat-rapat. FYI, asal rapat atas nama pemerintah, Menteri BUMN kita, Ibu Rini Soemarno, akan digantikan oleh Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani. Bahkan menurut gosip yang mendekati kebenaran, sebagian besar keluarga besar Pakde di Solo juga tidak begitu happy dengan ibu kita yang satu ini. Tapi mengapa beliau tetap dipertahankan di kursi itu? Padahal, segala yang saya sebut sedikit di atas tentu bukan lagi aset, melainkan liability

Cerita punya cerita, Bu Rini punya peran yang besar ke dalam diri Pakde secara pribadi. Bu Rini ditenggarai memiliki jaringan pribadi yang sangat kuat ke kalangan HNI (highly networth individual) di republik ini sehingga tentu perannya sangat membantu sekali dalam kerja-kerja ekonomi dan politik Pakde, apalagi dalam persiapan menuju 2019. 

Bu Rini terkenal antik di kalangan ibu-ibu yang menjadi menteri di kabinet Pakde ini. Bu Rini adalah ibu menteri yang paling ramah, suka senyum, suka bercanda, dan suka cubit-cubit pinggang iseng dengan menteri lainnya. Urutan kelincahan, Bu Rini nomor wahid, Bu Susi nomor dua. Namun memang karena menteri yang mengelola banyak duit adalah menteri BUMN, beliau gak begitu suka tampil seperti Bu Sri Mulyani dan Bu Susi. Beruntung memang, Pakde, punya ibu-ibu menteri yang ceria.

Wallahua'lam bishowab.

1190 Views
Write your answer View all answers to this question