selasar-loader

Mengapa kita perlu merencanakan liburan ke Bandung?

LINE it!
Answered Nov 12, 2017

H06uNgyMB0UW8gDyEv_BDSRSum0jB1e1.png

Pekerjaan, tugas kuliah, deadline, atau kesibukan apapun sering menyita waktu Anda. Kadang-kadang sering bikin kita jadi males dan tidak produktif lagi di hari-hari selanjutnya.

Karena itu kita perlu merencanakan liburan bersama keluarga, piknik, atau sekedar me time. Bandung mungkin menjadi salah satu destinasi wisata yang patut ada dalam rencana selasares semuanya. Wisata kuliner, alam, atau Trans Studio Bandung bisa menjadi pilihannya.

Punya jawaban versi kamu? Ayo jawab kenapa kita harus merencanakan liburan ke Bandung! Caranya mudah sekali. Cukup jawab pertanyaan ini!

Kali ini akan ada hadiah:
Juara 1: 4 tiket TSB, 
Juara 2: 3 tiket TSB, dan 
Juara 3: 2 Tiket TSB

Mudah kan! Ayo jawab pertanyaan tersebut, jangan lupa share atau bagikan informasi di atas pada teman atau saudara kamu ya. Tunggu apa lagi!

Ketentuan :

- Pengumpulan jawaban 25 Oktober - 22 November

- Jawaban tidak boleh satu kalimat dan minimal 350 kata

- Silahkan untuk menyertakan gambar (di atas text jawaban) yang dapat mengilustrasikan pemikiran/ide/pengalaman/insight yang kamu miliki. Lebar maximal image adalah 1000px agar gambar tidak pecah

- Share jawaban kamu di media sosial yang kamu miliki


Aria Yusuf
Gaya Kanan

G3t33CWJUKngOyzLHMSie6Ls68JD7_FF.jpg

Bandung adalah kota yang tak terlalu jauh jaraknya dari Ibukota. Bandung adalah kota yang eksotis nan pelipur lara. Bandung memiliki sejuta pesona yang membuatnya menjadi alasan orang-orang memilihnya menjadi tujuan wisata. Keindahan alam dan suasana yang menyejukkan adalah salah satu dari alasan-alasan lainnya.

Bandung memang sedikit mirip dengan Ibukota, tetapi suasana budayanya masih lebih terasa. Bandung juga kini seakan menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat Ibukota yang hendak menenangkan pikiran sejenak sebelum kembali ke rutinitas. Suasana hamparan pepohohan hijau di bukit serta musik khas tanah Sunda dapat dengan mudah kita temui di kota ini. Dengan keadaan demikian, memang tidak salah apabila wisata di Bandung selalu dipadati wisatawan pada akhir pekan.

Wisatawan tersebut datang dari berbagai penjuru dengan berbagai alasan. Ada yang datang karena urusan bisnis, ada pula yang datang karena ingin refreshing. Memang, Bandung ada untuk siapa saja dengan berbagai keperluan. Berbagai destinasi wisata terhampar di seluruh penjuru kota ini, mulai dari Alun–Alun Kota Bandung di pusat kota hingga Ciwidey di Bandung Selatan. Keduanya menjadi dua contoh konkret keindahan kota ini. Banyak hal bisa dilakukan seperti apa yang telah saya dan tim persiapkan untuk liburan akhir tahun.

Destinasi yang kami pilih adalah Situ Patenggang. Suasana tenang situ ditambah pepohonan yang mengitari Situ Patenggang membuat destinasi ini menjadi tempat yang patut untuk dikunjungi. Datang ketika mentari bersiap untuk pulang dan mendirikan tenda tepat di samping situ adalah hal yang luar biasa. Menjalani malam di bawah jutaan bintang yang menjadi atap ditemani secangkir kopi, sahabat, dan gitar akan menjadi malam yang pas untuk menyegarkan pikiran setelah menjalani rutinitas.

Pagi hari adalah waktu yang paling juara dari waktu yang ada ketika menghabiskan waktu di situ ini. Cahaya mentari yang masih malu-malu menampakkan diri bertabrakan dengan tenangnya air di Situ Patenggang membuat suasana menjadi tenang dan syahdu. Melihat dan merasakan suasana yang demikian membuat hati menjadi tenang dan pikiran menjadi segar. Sejuknya mentari pagi adalah golden time dalam rangkaian kegiatan di Situ Patenggang.

Udara yang sejuk ditambah pemandangan yang indah merupakan pelipur lara yang paling pas. Berat rasanya untuk meninggalkan waktu–waktu yang demikian. Apabila masih merasa kurang dengan magisnya Situ Patenggang, kita bisa menjalani hari dengan menjelajahi Jalan Braga yang khas dan penuh akan memori. Terakhir, untuk menutup hari yang indah, kita bisa naik ke Bukit Moko dan menikmati indahnya sunset dari atas bukit.

Sekian cerita saya tentang Bandung, Selamat Berlibur!

 

Sumber foto: 500px

25 Views
Write your answer View all answers to this question