selasar-loader

Video atau channel YouTube apa yang paling sering Anda kunjungi?

LINE it!
Answered Nov 03, 2017

Hampir setiap subuh saya mengunjungi YouTube. Boleh minta rekomendasi mengenai video/channel YouTube yang menurut kalian seru, bermanfaat, juga tak membosankan?

Thanks for answering.


Ray Rahendra
digital strategist, writer, Juventus, marketeer

cd4fs31idtkrRhtlGHPOQR-zGQbQeC2j.jpg

Saya ada beberapa rekomendari channel Youtube yang, menurut saya, menarik untuk ditonton dan memberikan pengetahuan baru tiap kali ditonton.

Yang pertama adalah channel Youtube Gary Vee, yang untuk saya adalah seorang digital marketing expert dan juga motivator ulung. Jelas bukan tanpa alasan saya menyukai orang ini karena apa yang dibagikan oleh salah satu investor Uber ini adalah apa yang sudah dia jalani. Jad,i bukan motivator ala-ala yang memberikan ilmu bohong. Dan juga skill marketing-nya pun bagus. Sangat membantu, terutama bagi saya yang sibuk di dunia digital marketing.

Yang selanjutnya adalah channel Nerdwritter, esais (benar begitu, ejaannya?) yang keren banget menurut saya, terutama dalam menyusun naskahnya dan dituangkan menjadi sebuah video. Hampir semua dibahas, tapi kebanyakan adalah tentang film. Namun, tidak jarang juga dia membahas hal-hal yang sedang trending. Cara analisanya, saya suka. Ia memberikan sudut pandang baru akan sesuatu hal. Jiyeh, bahasanya....

Terus, kadang saya juga cek Peter McKinnon, yang begitu rajin membuat video tentang tutorial, tips, hint dalam menjadi fotografer handal. Iya, ceritanya beberapa tahun ke belakang ini saya mulai serius belajar fotografi, dan channel si Peter ini cukup membantu, terutama dalam memberikan tips-tips singkat. Kalau tutorial sih mungkin ada banyak channel yang lebih dalam ngasih content tersebut. Cara penyampaiannya yang semangat dan content-nya yang bagus bikin betah nonton videonya.

Ada juga channel Kurzgesagt, channel yang membahas soal semua hal yang sebenernya kita temui setiap hari, mulai dari kenapa terjadi penuaan, apakah realitas itu beneran riil, dan lain sebagainya. Menarik, menantang cara berpikir, dan fresh.

Ada juga beberapa channel lainnya seperti:

- Casey Neistat, Vox, WatchMojo, dll.

Semoga bermanfaat!

 

Ilustrasi via pixabay

249 Views
Write your answer View all answers to this question