selasar-loader

Apa harapan Anda (yang harus diperbaiki/dilanjutkan dari masa kepemimpinan Ahok-Djarot) terkait kepemimpinan Anies-Sandi di DKI Jakarta?

LINE it!
Answered Oct 31, 2017

AJRW_fbKnGLTUaAzZcoF09ernDFxWqoD.png

Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, telah resmi dilantik untuk menjabat untuk periode 2017-2022 pada hari senin (16/10/17).

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," janji Anies dan Sandi ketika disumpah.

Setelah disumpahnya Anies-Sandi menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, mereka harus berjuang tidak hanya bagi pendukungnya ketika kampanye pilkada dilangsungkan, tetapi juga harus berjuang dan bekerja untuk pendukung Ahok-Djarot, AHY-Sylvy dan seluruh warga jakarta yang abstain pada pilkada lalu.

Jawablah pertanyaan ini dengan menuliskan harapan Anda (yang harus diperbaiki dan dilanjutkan dari masa kepemimpinan Ahok-Djarot) terkait kepemimpinan Anies-Sandi di DKI Jakarta secara deskriptif, data driven, dan mendeskripsikan hal-hal yang merefleksikan uneg-uneg Anda. Ini akan berguna untuk memberikan gambaran besar atas aspirasi masyarakat Jakarta tentang apa yang harus dan tidak boleh dilakukan ketika mengurus warga dan teritori ibukota negera ini.

Selamat menjawab!


El Hakim Law
Penikmat Politik

Sudah banyak kebijakan-kebijakan populis yang dicanangkan oleh para gubernur DKI Jakarta, mulai kebijakan populis Jokowi, Ahok, hingga Djarot. Hal inilah yang harus secara bijak disiasati oleh Anies-Sandi sebagai gubernur "kemaren sore" agar tidak terjebak pada kebijakan yang sama an sich dengan pendahulunya. Mengapa? Karena gubernur sebelum mereka secara nyata didukung oleh media alias gubernur yang "media darling" (entah apa alasannya).

Saya ingat dengan pesan Pandji si Juru Bicara (yang kebetulan jadi jubir kampaye Anies-Sandi) tentang berkarya "lebih baik sedikit berbeda daripada sedikit lebih baik". Maka disamping Anies-Sandi memperbaiki kekurangan yang masih ada dan pasti ada dalam kebijakan "hokage" pendahulunya, perlu didahulukan program-program yang memang sejak awal berbeda alias gebrakan baru yang original dari Anies-Sandi seperti kontrareklamasi hingga DP rumah yang terjangkau.

Anies-Sandi jangan sampai terjebak dengan pusaran popularitas dan harus tetap fokus dengan menunaikan janji-janji kemerdekaan, eh, kampanyenya. Itu yang menjadi prioritas.

185 Views
Write your answer View all answers to this question