selasar-loader

Punya pengalaman menyenangkan, bagaimana teknologi bisa "melipat jarak dan waktu" di antara dirimu dan saudaramu?

LINE it!
Answered Oct 27, 2017

Saya bersaudara tiga orang. Sekarang kami tidak ada yang tinggal satu kota. Alhamdulillah hubungan kami baik hingga sekarang ini, berkat teknologi. Mau berbagi kisah tentang manisnya persaudaraan di masa sekarang walau tinggal berjauhan?


Syaifuddin Sayuti
Happy Holiday...

Kalau bicara teknologi yang melipat jarak dan waktu, saya kira orang seperti saya adalah salah satu orang yang sangat memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi. Tidak terbatas dengan saudara, namun juga rekan bisnis, dan teman-teman yang tersebar di seantero dunia.

Saat menggelar reuni SMP di bulan April silam, misalnya, saya hadirkan testimoni rekan-rekan alumni yang berbeda jarak dan waktu dan menampilkannya di hadapan teman alumni di Jakarta. Kami yang sedang reuni di sekolah tercinta bisa melihat wajah, suara dan ucapan teman alumni yang kebetulan tinggal di Amerika, Korea, Australia dan Jerman. JarakĀ  tidak lagi menjadi kendala bagi kami. Kami di Jakarta seolah sedang duduk berdekatan dengan rekan-rekan sesama alumni yang sebenarnya berada ribuan kilometer di berbagai benua.

fs5yLzHeKMHYsvBnYoc5WIo-AAFTYqfF.jpg
supertintin.com

Dengan teknologi maju di bidang informasi, dunia jadi semakin datar. Jarak fisik terkalahkan oleh jarak visual. Jarak dalam konsep teknologi adalah tidak berjarak.

238 Views
Write your answer View all answers to this question