selasar-loader

Mengapa Sitkom TOP, Preman Pensiun, Bajaj Bajuri, OB lebih nge-top daripada sinetron Indonesia lainnya?

LINE it!
Answered Oct 19, 2017

Menurut saya, sitkom-sitom (Sinetron Komedi) itu para pemainnya mempunyai ciri khas masing-masing. Jalan ceritanya cukup apik dan mengalir bagus.


Hilmy Maulana
memperbaiki diri tanpa henti. Serving you exceed your expectations

73icy0T-Xu2K_ePHsLGS9192Yb0IU2xo.jpg

Secara garis besar, sitkom yang disebutkan di atas menjadi lebih tenar karena memiliki karakter yang dikedepankan dan ditonjolkan secara konsisten. Bumbu komedi yang ada dalam sinetron tersebut pun terkesan natural, tidak berkesan lebay, berlebihan, atau garing yang membuat pemirsa televisi menikmati tiap sajiannya. 

Selain itu, porsi karakter yang ditampilkan cenderung seimbang. Tidak berat sebelah ataupun tumpang tindih dan mendominasi satu dan lainnya, sehingga tidak heran juga bilamana publik mengenal/mengetahui tokoh yang ditampilkan walau jumlahnya banyak. Contohnya ada dalam sitkom OB. Orang pasti kenal dekat dengan tokoh Pak Taka, Gusti, Sayuti, Malik, Pak Hendro, dan lainnya. Begitu pula dengan Preman Pensiun di mana Kang Mus, Copet Ubed, Komar, Jamal, dan kawan-kawannya tampil silih berganti menghibur pemirsa.

Selain itu, jam tayang yang tepat juga mempengaruhi jumlah penonton. Preman Pensiun yang tayang kala sore hari mampu menyajikan hiburan bagi keluarga kala pulang sekolah atau balik dari kerja. Humor ringan yang pas juga jadi alasan pemirsa untuk menyaksikannya kembali di hari selanjutnya. 

Sekian yang bisa dibagikan, terimakasih banyak. 

 

Ilustrasi via blogspot.com

144 Views
Write your answer View all answers to this question