selasar-loader

Mengapa lebih sering wanita yang disalahkan dengan disebut Pelakor? Padahal dalam Al Quran lebih banyak peringatan kepada laki-laki agar menjaga rumah tangganya?

LINE it!
Answered Oct 19, 2017

p3JV62LZNuphW66SO8NdKvgGfaJZiWLQ.png

Prolog: Kalau laki-laki perebut laki orang (pelakor), itu namanya laki-laki aneh dan kalau suami merebut istri orang, namanya bukan pelakor, tetapi "petrisor" alias perebut istri orang.

Dunia perempuan adalah dunia yang rentan dengan gosip semacam itu. Bahkan realitas sosial pada masyarakat di manapun, istri yang berselingkuh (apalagi merebut laki orang) gaungnya akan lebih terdengar dan pergunjingannya sangat hebat jika dibandingkan suami yang berselingkuh.

Dalam kesehariannya, suami yang berselingkuh mungkin melakukannya karena sekadar "iseng", mencari kesenangan (di luar istri) dan tidak ada maksud untuk merebut istri orang atau mengawini perempuan yang diselingkuhinya. Pada masyarakat luas, peristiwa ini dianggap kejadian biasa saja saja. Maka, boleh dibilang jarang ada suami beristri merebut istri orang lain, bahkan perempuan lajang sekalipun.  

Berbeda dengan pelakor yang banyak jenisnya. Ada adik merebut suami kakaknya (tetapi jarang kakak merebut suami adiknya). Ada perempuan (istri) merebut suami teman baiknya, dan varian lainnya. Peristiwa ini akan menjadi pergunjingan tanpa henti seperti Kota Bogor di musim penghujan.

Itulah sebabnya mengapa pelakor lebih menjadi "berita menghebohkan" dibanding suami yang merebut istri orang karena ini jarang terjadi. Mungkin si suami itu sekadar, maaf, "icip-icip" saja. Setelah mendapatkannya, ia kembali lagi ke istri dan anak-anaknya.

Bahwa dalam Alquran sudah disebutkan mengenai lebih banyaknya peringatan kepada laki-laki agar menjaga rumah tangganya, sebab pada hakikatnya laki-laki itu "makhluk bandel". Beda dengan perempuan. Cari saja, mana ada pria yang solehah. Lebih banyak istri yang solehah, bukan?

Sungguh, ini bukan pengalaman saya!

***

Ilustrasi via wikiclipart

388 Views
Zulfian Prasetyo

Terbaik, bosque! :)))  Oct 19, 2017

Erin Nuzulia Istiqomah

hmmmm 


  Oct 19, 2017

Write your answer View all answers to this question