selasar-loader

Apa visi Anda untuk Bogor?

LINE it!
Answered Oct 10, 2017

Bima Arya
Wali Kota Bogor Periode 2014-2019

Waduh, jawabannya itu bisa berjam-jam ini. Intinya begini, kalau dalam dokumen-dokumen resmi, visi yang kita sampaikan adalah membangun kota Bogor sebagai kota yang nyaman, beriman, dan transparan.

Nyaman itu secara fisik, ya. Enak. Jadi orang tinggal di sini tuh nyaman, enak dilihat, dan enak untuk dirasakan.

Kemudian transparan. Pemerintahannya itu bersih dan melayani. Segala sesuatunya terbuka dan mengajak warga untuk berpartisipasi, mengawal, dan mengawasi jalannya pemerintahan.

Kemudian beriman. Artinya kota ini punya landasan filosofi religius yang kuat. Semuanya berdasarkan nilai bahwa di situ, warganya saling menyayangi, saling mendorong, saling mendukung. Mereka bisa beribadah dengan aman dan nyaman. Dijamin haknya untuk beribadah, begitu.

Jadi nyaman, beriman, transparan. Itu kalau kita berbicara visi saya.

Tetapi yang lebih teknis lagi, saya sudah sampaikan, saya ingin ke depan itu menguatkan Bogor di tiga aspek. Bogor as the heritage city, sebagai kota pusaka. Bogor as the green city, sebagai kota hijau. Bogor as the smart city atau kota cerdas. Kota hijau, kota pusaka, dan kota cerdas. Itulah identitas kita yang ingin kita perkuat dan kita turunkan dalam berbagai macam kebijakan-kebijakan yang ada di kota Bogor.

Sumber gambar: Pixoto

168 Views
Write your answer View all answers to this question