selasar-loader

Mengapa tempat untuk pedestrian dijadikan parkiran restoran seperti Bumi Aki dan lain-lain di Pajajaran? Mengapa pejalan kaki harus jalan di jalan raya?

LINE it!
Answered Oct 09, 2017

Bima Arya
Wali Kota Bogor Periode 2014-2019

Jawabannya jelas bahwa yang namanya jalan raya bukan untuk pejalan kaki. Yang namanya jalur pedestrian itu bukan untuk parkir mobil. Jadi, itu jelas ilegal!

Nah, kalau warga Bogor masih melihat ada jalur pedestrian dijadikan tempat parkir motor, tempat parkir mobil, itu berarti pelanggaran. Kalau saya lewat bareng dengan Satpol PP, pasti langsung kita gusur, langsung kita peringatkan, langsung kita pindahkan. Itu nggak boleh. Ilegal.

Jadi, tolong kalau ada informasi tentang jalur pedestrian dan trotoar yang dikuasai oleh PKL untuk parkir mobil, tolong laporkan. Bisa dilakukan lewat social media, bisa lewat jalur aspirasi online. Jadi intinya nggak boleh.

Bogor terus membangun fasilitas untuk jalur pejalan kaki. Sekarang sudah ada jalur sepanjang 4,2 kilometer sepanjang Istana/Kebun Raya. Nanti, tahun depan, kita akan tambah lagi. Mudah-mudahan bisa dibangun trotoar yang nyaman di Surya Kencana.

Nah, sekarang pun saya harus akui bahwa beberapa trotoar itu kapasitasnya dikuasai oleh pedagang. Kadang-kadang kucing-kucingan. Kita bersihkan, kemudian dikuasai lagi. Tapi yang pasti, kita akan terus berusaha agar trotoar itu semakin nyaman untuk pejalan kaki.

308 Views
Write your answer View all answers to this question