selasar-loader

[Diary #2] Hadir pada Pertemuan Mengajar Kedua? Yuk Berbagi Inspirasi dengan menceritakan Keseruannya!

LINE it!
Answered Oct 08, 2017

GM menggunakan suatu sistem pendidikan yang mengedepankan kemampuan anak dan memberikan dorongan terhadap anak agar mereka aktif, kreatif, inovatif serta berwawasan luas.

[Sayembara Selasar]

[Diary #2]

Wah, tidak terasa kita sudah memasuki pertemuan kedua saja ya. Bagaimana? Sudah mulai akrab dengan adik-adik yang diajar? Sudah punya cerita yang mampu menginspirasi dunia? Yuk, berbagi inspirasi kepada dunia dengan menuliskan [Diary #2] kalian. ^^

Ketentuan:

- Diwajibkan untuk menyertakan gambar (di atas text jawaban) yang dapat mengilustrasikan pemikiran/ide/pengalaman/insight yang kamu miliki.

- Gunakan #Hashtag Nama Lengkap, Gadjah Mada Menginspirasi, BEMKMUGM (Contoh: #RoniDityaKusuma #GM2017 #BEMKMUGM)

- Demi kualitas jawaban yang baik, sangat disarankan menggunakan laptop/dekstop untuk menjawab setiap pertanyaan yang ada

- Bagikan setiap jawaban kamu ke sosial media yang kamu miliki (Facebook, Twitter, Line ataupun WhatsApp) agar jawaban kamu mendapat exposure yang tinggi di peer group yang kamu miliki

- Jangan lupa, setelah Kamu men-submit jawaban, di bawah nama ada button "edit bio topic", klik! Isi dengan keterangan sama seperti di bio utama, yaitu Pengajar Gadjah Mada Menginspirasi

 

----------------------------------------------------------------------------

Gadjah Mada Menginspirasi

Menginspirasi Dunia


nafilah rizqy
Pengajar Gadjah Mada Menginspirasi, college student of Psychology UGM

bVptsoxby1gyf6pIa0zeHtK5RZa-EB8c.jpg

Jika manusia-manusia mungil itu tabibku, maka manusia-manusia hebat ini adalah tongkatku :)

Mereka bukan keluarga. Namun hangatnya terasa sama.

Mereka bukan rumah. Mereka toserba, dengan diskon yang selalu sama. 100% off.

Mereka punya hampir semuanya. Pintar, iya. llmunya, menyamudera. Good personality, nggak usah ditanya. Dan semuanya, 100% didedikasikan untuk kebaikan, gila! Hanya saja, pasangan hidup yang mungkin belum ada. Soal kharisma, nggak ada duanya. 

Mereka, ............ (kilk, baca lebih lanjut)

#NafilahRizqyHasanah #GM17 # GadjahMadaMenginspirasi17 #BEMKMUGM

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ini tentang manusia mungil.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

“Mbak, mbak! aku dadi si kuat!”, Farrel memproklamirkan julukan barunya padaku. Katanya dia jadi ‘si Kuat’. Senyumnya mengembang kemudian, tapi hatiku tidak.

“Penolong mbak” jawab Nugroho mantap, ketika ku tanya julukan barunya. Ku simpulkan bahwa ia bangga, meski ia berlagak sok cuek. “Iya mbak, kadang emang dia suka nolong” Farrel dan Fajri sepakat. Fajri sendiri bilang kalau dia jadi si Baik. “Iya, kamu memang begitu!” jawabku. Senyumnya mengembang kemudian, lagi-lagi hatiku tidak.

“Dia jadi si Rajin, mbak!”  kata Fajri sambil memajukan dagunya dan memandang ke arah Hamud, senyumnya belum hilang. Hamud mengangguk manis, matanya masih sibuk mengawasi kedua karet penghapusnya yang dipinjam. ‘Yang satu buat kakak aja, tapi yang satu lagi jangan sampai hilang’ katanya polos. Iya, manis sekali!

Sesi proklamasi julukan di kelompok kecil tersebut kemudian berakhir, disusul membuat mahkota apresiasi. Lipat, gunting, tempel! Dan voila! Mereka tersenyum bangga, ketika mahkota sederhana bertuliskan julukan barunya melingkar manis di kepala.

“Si Kuat, si Kuat!” panggilku. Farrel menoleh, kaget. Pandangannya padaku pada detik-detik berikutnya-pun masih sama. “Si Kuat, Boleh minta bantuan buat ngumpulin gunting?.” Alis dan senyumku refleks terangkat, dan semoga dia paham.

“Siap, mbak!” katanya sejurus kemudian. Dia tampak belum lelah tersenyum, walaupun tubuhnya harus gesit mengumpulkan gunting. Tepat disampingku, ‘si Baik’ ikut menyodorkan gunting. “Terimakasih, si Baik”, dan ucapanku dibalasnya dengan senyum yang lagi-lagi mengembang. Tapi hatiku lagi-lagi dibuatnya luluh. Yang pada akhirnya aku tahu, akan selalu begitu ketika mereka tersenyum.

319 Views
Santini Dewi Putri

Uwww love love  Oct 10, 2017

nafilah rizqy

uwuwuwuwu panutanqu muncul lagi satuu  Oct 16, 2017

Muhammad Fikri Al Fattah

gaje bet asli  Oct 9, 2017

nafilah rizqy

hahaha mending gaje daripada ganulis :)  Oct 16, 2017

Write your answer View all answers to this question