selasar-loader

Di antara novel-novel Paulo Coelho, yang manakah yang paling Anda sukai?

LINE it!
Answered Sep 29, 2017

Nur Fadhilah
Masih Belajar Menulis

CY4QOLHmsaOHnTe7NxeVQgDQJxLnEcUi.jpg

Paulo Coelho merupakan penulis internasional pertama yang saya kagumi. Karya-karyanya bercerita mengenai kehidupan dan banyak nilai moral yang tersimpan di dalamnya.

Pertanyaan ini sesungguhnya menarik. Singkatnya akan saya jawab bahwa favorit saya adalah Manuscript Found in Accra.
Novel ini saya peroleh setelah saya membaca karya beliau yang berjudul The Alchemist. Bagi saya, novel Manuscript Found in Accra lebih hidup daripada The Alchemist. Jawaban ini berdasar pada pendapat saya. Jika ada yang mengatakan bahwa The Alchemist adalah karya terbaik Paulo Coelho, tidak masalah.

Saya membaca novel beliau yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Entah terjemahan yang kurang tepat atau mungkin kurangnya kemampuan saya dalam memahami maksud dari setiap kalimatnya, membuat saya kurang dapat memahami isi dari The Alchemist. Agaknya kemungkinan kedua lebih logis untuk dijadikan sebagai alasan mengapa saya kurang dapat memahami The Alchemist :-).

Akan tetapi, ketika saya mencoba kembali membeli novel judul lain dengan penulis yang sama, saya memutuskan untuk membeli Manuscript Found in Accra. Setelah saya membacanya sampai pada beberapa chapter, saya menyadari bahwa novel ini jauh lebih hidup dan banyak tersimpan kutipan-kutipan menarik.

Rangkaian cerita yang disajikan dalam novel ini dapat dengan mudah saya pahami, berbeda halnya ketika saya membaca The Alchemist. Meskipun saya baru membaca 2 dari sekian banyak novel beliau, antara The Alchemist dan Manuscript Found in Accra, saya lebih menyukai Manuscript Found in Accra.

Sumber gambar: miignon.com

248 Views
Write your answer View all answers to this question