selasar-loader

Apa saja tantangan manajemen perusahaan radio?

LINE it!
Answered Sep 18, 2017

Tantangan seperti apa yang dihadapi manajemen stasiun (perusahaan) radio di saat masyarakat lebih mengandalkan untuk mendapatkan informasi dan hiburan dari media alternatif (media sosial)?


HIZKIA C WARDHANA

2016130112

KELOMPOK MUDA MUDI

Manajemen Media Massa/F

 

 

 

Tantangan manajemen perusahaan radio berupa dus hal penting. Pertama, dalam kegiatan operasionalnya harus memenuhi harapan pemilik dan pemegang saham. Karena pemegang saham mempunyai peran penting bagi kelanjutan karir perusahaan radio tersebut.

Tantangan kedua, media penyiaran radio harus mampu memenuhi kebutuhan pendengar. Karena pendengar menjadi aset penting bagi perusahaan radio. Pendengar juga menjadi patokan keberhasilan perusahaan radio.

Misalnya untuk mendapatkan audience atau pemasangan iklan, maka dari itulah diperlukannya manajemen yang baik agar tujuan suatu perusahaan tercapai. Baik untuk perusahaan atau untuk audience.

Ditengah perkembangan zaman yang semakin maju, dan masyarakat yang lebih mengandalkan gawai untuk sumber informasi. Kini stasiun radio harus menyesuaikan diri dan memanfaatkan perkembangan yang ada. Salah satunya dengan membuat aplikasi yang dapat mempermudah pendengarnya mengakses radio tersebut.

Perusahaan radio juga harus dapat bersaing dengan perusahaan radio lainnya yang jumlahnya sudah membeludak. Mempertahankan dan konsisten dengan kualitas yang baik menjadi kunci penting bai kelangsungan karir perusahaan radio ditengah persaingan yang ketat.

262 Views
Write your answer View all answers to this question
Sponsored