selasar-loader

Siapakah Anda? Bisakah Anda berbagi inspirasi dengan menceritakan perjalanan hidup Anda?

LINE it!
Answered Apr 26, 2017

Ika Mitayani
Blogger, Penulis Konten Web/MedSos, Pengasuh MamaKece dan Konten Kece.

6H85frLGUPZtotH7hgUbHnYuMp_psy7i.jpg

Hai perkenalkan, Saya seorang ibu dua anak yang bercita-cita memberikan masa depan yang terbaik buat anak-anak saya kelak. Masa depan pilihan anak saya sendiri. Juga siapa tahu kelak diberi kesempatan oleh Alloh menyediakan masa depan bagi anak-anak lainnya. Wallahu alam.

Orang selalu bilang saya tangguh, pekerja keras, selalu optimis dan bersemangat. Pecinta anak-anak terutama. 

Saya memiliki pandangan bahwa tidak mau membagi kesedihan pada orang lain. Cukup saya dan Tuhan yang tahu. Biar mereka hanya tahu saat saya bahagia. 

Semenjak kecil orang menganggap saya ceria. Padahal dengan kehidupan masa kecil yang seperti itu seharusnya saya tertutup atau apa. Hahahhaa,,,,,, tidak ada larangan siapa pun untuk ceria kan? Menurut saya sih. 

Saya ingin menjadi sukses. Itu mengapa saya bekerja dengan giat dan tak pernah berhenti menimba ilmu. Ilmu dari siapa saja. Bahkan saya belajar dari pinggir jalan seperti mengamati orang dll. 

Saya juga memiliki pekerjaan. Seringnya dikira pengangguran oleh driver online dan orang lain. hahaha. Saya kerjakan semua itu dari rumah secara remote agar bisa mengurus anak-anak dengan kedua tangan saya sendiri. Meski begitu saya tak melulu di rumah. Saya juga beraktivitas keluar kadang bersama anak kadang juga sendiri saat meet up dengan klien atau relasi. 

Selebihnya saya memilih mengerjakannya dari rumah. 

Hal yang berkesan adalah saat saya bekerja membawa kedua anak. Saat kami meet up. Anak-anak berada di samping saya. Mereka tahu ibunya sedang bekerja. Tidak ada yang rewel atau hal lainnya. Itu yang membuat saya terharu. 

Saya terbiasa mandiri sejak kecil. Mungkin karena mama saya ibu tunggal yang bekerja demi saya. Jadi sampai sekarang sifat mandiri jelas tertanam. Itu bagus menurut saya. 

Tak ada yang menarik untuk diceritakan. Hanya saja kalau menceritakan semuanya, saya tidak sanggup. Terlalu panjang dan bisa membuat saya nangis. 

Saat ini, saya lebih mengasuh ke mamakece.com dan kontenkece.com.

Alasannya? Saya ingin memiliki hidup yang bermanfaat. Mungkin untuk segelintir orang. Alhamdulillah mamakece.com dianggap bisa membuat orang mengikuti saran dari tulisan. 

Konten Kece mampu memiliki ratusan buzzer, blogger, penulis konten yang notabene terbanyak adalah ibu-ibu. Alasannya karena saya ingin ibu juga perlu mendapatkan penghasilan tambahan. Konten Kece ini bersifat sociopreneur memberdayakan para ibu.

Keduanya membuat saya jauh lebih bersemangat dalam menjalani hari. Bekerja dengan passion, bisa membantu suami, menyenangkan anak dan entahlah mungkin orang lain. Ya inti yang ingin saya kerjakan adalah bermanfaat. 

Kehidupan saya naik turun. Hanya saja saya tidak akan bersedih terlalu lama. Saya masih percaya Tuhan. Dia tidak akan membiarkan hamba-Nya terlalu lama. Bukankah Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya melebihi kemampuannya. Setiap ujian hanyalah jalan atau tangga untuk naik kelas. 

Semoga saya bisa naik kelas dan jauh lebih bermanfaat. 

Cita-cita saya yang paling dekat menyewa ruko dekat sekolah atau rumah untuk kelas. Detilnya sudah ada. Semoga bisa terlaksana. 

Saya rasa itu saja yang bisa saya bagi. Salam kenal untuk teman semua. Semoga kesehatan dan usia panjang ya. Amin. 

 

sumber gambar : ummi-online.com

322 Views
Write your answer View all answers to this question