selasar-loader

Kebaikan kecil apa yang Anda lakukan hari ini?

LINE it!
Answered Sep 04, 2017

Pepih Nugraha
Mengikuti perkembangan gaya hidup setelah membaca buku Jean Baudrillard

6XpORqcTremgkq67gN16p03n2dsAUL3c.jpg

Hari ini saya memberi makan emak kucing liar yang melahirkan dua anaknya di teras rumah. Entah kenapa, sejak dari dulu rumah saya sering menjadi tempat kucing beranak. Ada Neige, ada Noir, ada Jolie, itu semua nama anak-anak kucing liar yang lahir di depan rumah dalam kurun waktu berbeda, kemudian setelah dewasa mereka menghilang entah ke mana.

Sebenarnya kucing liar berbulu kelabu itu sudah melahirkan dua anaknya sejak seminggu lalu, tetapi berhubung kami sekeluarga pulang kampung untuk melaksanakan ibadah kurban, maka kucing liar itu telantar selama beberapa hari. Ia melahirkan di atas kardus berisi buku-buku yang masih saya pakai. Sebelum mudik, kami menyediakan ikan untuk ibu kucing agar ia punya air susu untuk kedua anaknya.

Apa kebaikan yang saya lakukan hari ini? Kalau itu dianggap sebagai kebaikan, tidak lain adalah memberi makan kucing liar itu selepas solat subuh. Ibu kucing sempat memindahkan kedua anaknya ke kamar depan dan mengisi salah satu lemari baju tanpa pintu berbentuk kotak. Saya bersama Gadis, anak saya, menurunkan kembali ibu kucing dan mengangkat dua anak kucing itu dengan hati-hati, memindahkannya kembali ke dalam kardus di teras rumah.

Tatkala saya kasih makan, kucing itu menyambar kepala ikan kakap dengan lahapnya. Ketika saya menambahkannya dengan nasi yang sudah saya kepal-kepal dengan sosis sisa kemarin, nasi-sosis itu pun dia makan juga, seakan-akan di perutnya masih tersisa ruang yang luas untuk menampung makanan itu.

Kebaikan yang tidak penting juga sih.  

***

 

212 Views
Write your answer View all answers to this question