selasar-loader

Mengapa orang takut berbisnis?

LINE it!
Answered Sep 01, 2017

Goro Suseno Tumanggor
Alasan Orang Takut Berbisnis

lVGhnXge0qU7sGgf0CKExQDOGVTdotce.jpgBanyak cara yang dapat dilakukan agar seseorang mendapat predikat sukses. salah satunya adalah dengan cara berbisnis. Di indonesia sudah banyak orang yang sukses dikarenakan bisnis yang digelutinya seperti bob sadino, chairul tanjung, sandiaga s uno dan banyak lagi yang lainnya. itu semuanya mereka raih bukan dengan jalan yang mudah, banyak sekali rintangan yang harus dilalui mereka hingga mereka sampai seperti sekarang ini. walaupun sudah banyak orang orang yang sukses dalam berbisnis, masih saja banyak orang yang takut untuk berbisnis. berikut adalah alasan yang membuat orang takut untuk berbisnis

1. Tidak memiliki kemampuan dan pengalaman di bidang tersebut. hal ini sudahlah pasti, karna akan sia sia saja apabila seseorang ingin menjadi pebisnis yang sukses sedangkan dia tidak tau cara melakukannya. ditambah lagi tidak memiliki pengalaman di bidang tersebut, itu hanyalah omong kosong belaka.

2. tidak ada jaminan bisnis akan berhasil. pada saat kita ingin memulai bisnis, pastilah kita harus berani mengeluarkan modal yang tidak sedikit jumlahnya. tetapi tidak ada jaminan modal yang akan dikeluarkan tersebut akan kembali ke sipemilik modal. sehingga menimbulkan ketakutan bagi orang yang ingin memulai untuk berbisnis. sehingga banyak mereka lebih memilih untuk bekerja di instansi atau perusahaan yang lebih dapat menjamin hidup mereka.

3. tidak berani mengambil resiko. Karna tidak adanya jaminan seseorang akan berhasil dalam berbisnis, mengakibatkan hanya sebagian orang saja yang memiliki keberanian untuk mengambil resiko dalam berbisnis.

itulah beberapa faktor yang menyebabkan kebanyakanya orang takut untuk berbisnis versi saya.

#jawaban september

#rumah kepemimpinan

#R6 medan

 

 

 

232 Views
Write your answer View all answers to this question