selasar-loader

Bagaimana cara untuk mengurangi kebiasaan posisi duduk yang tidak baik?

LINE it!
Answered Aug 31, 2017

Ibnu Zubair
Menolak tua dengan rutin tertawa

jOTVJnPg7EXecJZmUFa-gJnM9Lags4QW.jpg

sumber foto: inovasee.com

saya tidak tahu cara duduk yang baik dan tidak baik. karena posisi duduk berhubungan dengan kenyamanan dan kesopanan. mungkin yang dimaksud duduk yang baik adalah duduk yang nyaman dan sopan. nyaman berarti enak dan dinikmati, sedang sopan tidak lain memenuhi standar etika. misalnya ketika duduk di kendaraan umum dengan di kantor, atau duduk di rumah dengan ditempat acara pernikahan. semua ada sopan santunnya.

demikian pula ketika duduk di depan orang orang yang terhormat dengan didepan anak anak, gestur tubuhnya berbeda. kesemuanya punya cara masing masing, namun kenyamanan harus diperhatikan. jangan sampai ketika bicara dengan seseorang yang terhormat dengan posisi duduk yang tidak nyaman dapat mengurangi respek orang yang diajak bicara.

kemungkinan lain yang dimaksud oleh pertanyaan ini adalah duduk duduk yang dipenuhi dengan senda gurau yang sia sia. duduk duduk yang tidak memberi manfaat dan informasi, malah duduknya cenderung mendatangkan mudharat. 

jika kemungkinan itu yang dimaksud, maka yang perlu dihindari dan dikurangi ada isi pembicaraan ketika duduk itu. obrolan yang terlampau banyak diisi basa basi mudah mendatangkan masalah, sebab suatu waktu bisa saja sentilan sentilun yang tidak disengaja dan dianggap hanya gurauan semata, justru ditanggapi dengan serius dan sinis, akibatnya berujung pertengkaran. karena itu hindari topik yang tidak berguna, kalaupun ada, maka kadarnya tidak terlalu banyak dan tidak mendominasi pembicaraan.

duduk yang tidak baik dalam arti posisi, kita dengan sendirinya akan menghindari karena tidak nyaman, pasti akan segera diakhiri dengan sendirinya.

305 Views
Write your answer View all answers to this question