selasar-loader

Merek kopi instan manakah yang menjadi favorit Anda? Mengapa?

LINE it!
Answered Aug 29, 2017

Ibnu Zubair
Menolak tua dengan rutin tertawa

a21fCp9dAvMuGCYXBKPi5NgYohnctKes.jpg

sumber foto: dreamstime.com

saya tidak terlalu suka dengan kopi instan, karena umumnya menggunakan gula dalam takaran yang banyak. boleh dikata, akibat pengaruh gula, orang tidak peduli dengan kualitas kopinya. jadi sebenarnya, kopi instan lebih menyerupai gula yang dicampur kopi, bukan kopi yang dicampur gula. apa bedanya, gula mendominasi aroma dan rasa ketimbang kopi. ini mirip seperti anekdot orang medan, "keling punya nama, susu punya sapi". begitu pula dengan kopi instan, "kopi punya nama, gula punya rasa".

soal keling medan tadi, saya mau cerita sedikit. menurut teman saya yang dari medan, keling merupakan panggilan khas untuk beberapa orang india, dan konon sejumlah keling di medan berprofesi sebagai penjual susu. sekalipun si keling memiliki nama, tapi namanya tak pernah disebut, selalu dipanggil dengan sebutan keling. suatu waktu seorang keling menumpang kendaraan umum, karena sesak susu yang gendong si keling terjatuh. sontak kenek kendaraan umum teriak, susu keling jatuh, susu keling jatuh, mendengar itu, sopir pun menghentikan kendaraannya. dalam keadaan masih kesakitan, dengan nada kesal si keling berkata, keling punya nama, susu punya sapi.

kembali ke soal kopi instan, kalau terpaksa dan kepepet, saya lebih memilih indocafe coffemix. dengan sedikit air, aroma lumayan nendang, tapi efek gulanya menggila. tapi ada yang menarik dari minuman ini. setiap saya kesulitan bab, saya selalu minum indocafe, dan hasilnya bab menjadi lancar. saya tidak tahu hubungan kopi ini dengan jaringan pencernaan saya. tapi kopi instan ini sangat efektif melancarkan bab. 

selain indocafe, terkadang saya juga mencoba kopi instan lainnya, tapi sangat jarang, atau ketika indocafe tidak tersedia. tapi saya selalu sarankan untuk menghindari kopi instan, karena gulanya dapat mengganggu kesehatan jika dikonsumsi secara rutin dan terus menerus. ada baiknya memilih kopi yang diracik sendiri, sehingga komposisi gula dan kopinya bisa diatur sendiri.

269 Views
Write your answer View all answers to this question