selasar-loader

Mengapa Pak Fahri Hamzah tak membuat partai baru saja seperti Erdogan ketika terjadi konflik dengan partai lamanya lalu menjadi presiden Turki?

LINE it!
Answered Aug 25, 2017

Fahri Hamzah
Wakil Ketua DPR RI

Pertama-tama, saya tidak mau ada konflik yang tidak bisa kita selesaikan karena kita memotong learning curve dari suatu partai. Saya sebenarnya ingin PKS tetap punya learning curve, begitu. Turun sedikit, tetapi nanti kita naik. Itu kita mengikuti learning curve-nya. Dan saya terus men-challenge pemimpin-pemimpin muda yang ada di dalam, seperti Pak Anis Matta dan kawan-kawan.

Coba ini kita lihat sebagai learning curve. Saya sendiri kan tidak mau ada dendam, tidak mau kecewa, tidak mau patah karena saya tidak bekerja untuk kegembiraan manusia atau loyalitas, tidak kepada orang per orang, tetapi kepada value, kepada nilai.

Karena itulah saya cenderung membiarkannya mengalami proses learning curve. Karena saya tahu potensi dari teman-teman di bawah, para kader yang luar biasa. Maka kita memberikan kesempatan kepada PKS untuk terus bertumbuh dan saya yakin, PKS akan melewati fase-fase ini secara baik.

 

 

239 Views
Write your answer View all answers to this question