selasar-loader

Bagaimana tanggapan Tsamara mengenai apartemen untuk DPR?

LINE it!
Answered Aug 23, 2017

Baru-baru ini FH membuat pernyataan mengenai pembuatan apartemen untuk anggota DPR dan pernyataan ini pun mengandung kontroversi saat ini.


Tsamara Amany
Aktivis Media Sosial dan Perempuan

H8hq7N-bj9AY9s1oZ3LaOuSxs2FIoX3f.jpg

Menurut aku sih agak berlebihan, ya. Kenapa? Karena DPR belum bekerja dengan maksimal. Kalau kita lihat, kenapa banyak sekali publik yang menolak setiap kali DPR melakukan wacana pembangunan gedung dan pembangunan apartemen saat ini? Karena masyarakat tidak melihat aspirasinya diwakili.

Kalau dalam kasus pansus hak angket, ada 64,4% rakyat yang menolak hak angket KPK. Tapi, toh DPR tetap jalan dengan pansus hak angket. Kalau ngomong dari kinerja rancangan undang-undang, setiap tahun rancangan undang-undang yang selesai selalu di bawah batas prioritas yang ditentukan.

Artinya, DPR tidak bekerja sesuai target. Jadi, wajar kalau masyarakat kemudian kesal ada uangnya yang dipakai, meski satu rupiah pun, untuk DPR. Itu jadi kesal karena uangnya dipakai untuk pembangunan apartemen, sementara aspirasi mereka sampai sekarang belum diwakili.

Jadi, nggak bisa disalahkan juga, masyarakat. Dan memang DPR harus berbenah diri sebelum mereka berpikir untuk membuat diri mereka nyaman. Lebih baik melayani masyarakat sebelum mereka minta dilayani.

Ilustrasi via okezone.com

 

231 Views
Write your answer View all answers to this question