selasar-loader

Apa rekomendasi TV Series yang menurut Anda bagus untuk diikuti?

LINE it!
Answered Apr 13, 2017

Isumi
Antusias tentang serba-serbi gaya hidup

Drm3h4Yy3p6Bw9kNr_cfkzoS4W9UMuKU.jpg

TV series yang menurut saya bagus secara holistik (kualitas tema, karakter tokoh, akting para pemain, alur dan plot cerita, skenario, sinematografi yang detail, juga musik), diantaranya yaitu:

1.      Lie to Me

Film berseri ini perlu ditonton agar kita jadi lebih peka menganalisis wajah para pembohong. Setiap episode-nya banyak pelajaran berharga, tentunya selain segala hal yang berkaitan dengan kaidah membaca wajah (face reading) dari penjelasan Dr. Cal Lightman (diperankan oleh Tim Roth) juga para asistennya, masih banyak ilmu yang bisa diserap dan diterapkan untuk mengungkap tabir misteri dengan efektif dan efisien.

Kisah keseharian Dr. Cal Lightman pun memberikan edukasi yang dikemas dengan apik, tentang bagaimana cara agar tetap menjadi orang tua yang baik dan tetap bisa mencurahkan perhatian untuk anak meski super sibuk oleh karir dan pasca perceraian.

Saya memang belum selesai menonton semua episode dalam film ini, baru sampai season kedua dari tiga. Akan tetapi, saya tetap ketagihan dan selalu dibuat penasaran. Film ini memang sudah lama tayang yaitu sejak 2009 hingga 2011, tetapi kita tetap bisa menikmatinya melalui aplikasi iflix atau mengunduhnya dengan browsing di situs pencarian.

Berdasarkan informasi dari situs imdb, serial ini memiliki rating yang cukup tinggi (8/10) dan telah meraih lima nominasi dan tiga penghargaan. Salah satu prestasi yang telah dimenangkan oleh film ini yaitu sebagai Favorite TV Crime Fighter (Tim Roth)  di USA pada tahun 2011.

2.      Law & Order Special Victims Unit (SVU)

Serial ini memang cukup klasik yaitu dirilis sejak 1999 hingga kini telah mencapai season ke-18, yang berarti totalnya sudah empat ratusan episode. Sejak menonton serial ini, saya jadi fanatik untuk menonton drama kriminal dan sering berangan-angan ingin menjadi petugas dalam sistem peradilan.

Tentunya karena saya sangat menikmati akting Mariska Hargitay (yang pernah ikut bermain juga dalam TV Series FBI: The Untold Stories). Dalam film Law & Order SVU ini Mariska mendapatkan peran sebagai detektif kepolisian wanita bernama Olivia Benson yang cerdas, tangguh, dan totalitas dalam menegakkan hukum dengan asas keadilan yang beradab. Karakternya yang hebat ini dimainkan dengan sangat lihai sehingga Mariska mampu memboyong piala Golden Globes USA (2005) dengan predikat sebagai Best Performance by an actress in a Television Series – Drama, dan piala Primetime Emmy Awards (2006) sebagai Outstanding Lead Actress in a Drama Series.

Dibandingkan dengan film Law & Order, Law & Order: LA, Law & Order: Criminal Intent, dan versi lawas yang lainnya, menurut saya yang lebih menarik adalah sekuel Special Victims Unit ini meskipun dari buah pikir orang yang sama yaitu Dick Wolf. Kalau menurut saya, SVU ini bisa menjadi magnet yang kuat hingga mampu meraih penghargaan terbanyak (48 awards) dibandingkan sekuel yang lainnya karena akting Mariska, dan kekuatan cerita yang menggali lebih dalam untuk membantu para korban pelecehan seksual hingga mendapatkan keadilan yang layak.

3.      Line of Duty

Berkisah tentang bobroknya petugas internal kepolisian di Inggris yang terlibat dalam skandal konspirasi pembunuhan, korupsi, perselingkuhan, dan sebagainya. Saya merekomendasikan film ini karena beginilah deskripsi faktanya bahwa ternyata yang berprofesi mulia belum tentu berhati murni.

Film ini memang tergolong masih muda, dirilis sejak tahun 2012, dan kini memasuki season ke-4. Namun, drama kriminal ini telah meraih 4 penghargaan dan 18 nominasi. Salah satunya sebagai Best Drama Series di UK (2015) pada penghargaan Royal Television Society. Favorit saya adalah season ke-2 karena peran Keeley Hawes sangat memesona. Keeley pun menjadi pemenang dalam penghargaan Crime Thriller Awards UK (2014) sebagai Best Leading Actress.

Dan yang paling membuat saya jatuh hati pada serial ini adalah pelajaran tentang strategi (politik). Meskipun tentang politik kotor, tetapi kita juga jadi tahu trik untuk menghadapinya dengan strategi yang lebih halus namun skak mat!

4.      Reply 1988

Film yang saya rekomendasikan terakhir ini memang tidak bertema berat dan bukan bergaya barat. Kisahnya tentang drama komedi kehidupan sehari-hari bertetangga ala warga Korea Selatan. Kita pun diajak bernostalgia pada masa 1988 oleh film ini.

Dalam sekuel 1988 ini mengikuti jejak Reply 1994 dan 1997, bahkan semakin lucu berkat ide kreativitas dan arahan dari sang direktur Won-ho Shin yang menghidupkan film ini seperti nyata dan sangat menghibur. Film ini memenangkan 2 penghargaan bergengsi di Korea yaitu Baek Sang Art Awards (2016) untuk kategori Best Director dan Best New Actor (Jun-yeol Ryu).

Begitu banyak drama Korea yang bagus dan menarik, sebut saja The Great Jang-Geum, Beethoven Virus, My Love from The Star, Descendants of The Sun. Namun, drama ini sukses membawa saya terkenang pada film drama seri keluarga Indonesia favorit saya sewaktu kecil, yaitu Keluarga Cemara. Pesan moral yang kuat tentang keluarga dan bertetangga.

Jadi, buat yang mengaku sebagai pencinta drama Korea maka film Reply 1988  jangan lupa ditonton ya. Sayang untuk dilewatkan hiburan yang bisa mengocok perut dan pasti dibuat penasaran tentang misteri suami sang pemeran utama.

 

#SayembaraSELASAR (Saya pilih MacBookPro)

Sumber gambar:

Lie to Me: https://images8.alphacoders.com/458/thumb-1920-458459.jpg

SVU: http://static.italiansubs.net/show_poster/0292282e7496978f4228715138fb5a98.jpeg

Line of Duty: https://api.rlje.net/acorn/artwork/size/lineofduty_avatar?w=460

Reply 1988: https://mimisteriosomundo.blogspot.co.id/2016_03_01_archive.html

 

Link Referensi:

http://www.imdb.com/title/tt1235099/

http://www.imdb.com/name/nm0000619/?ref_=ttawd_awd_7

http://www.imdb.com/title/tt0203259/

http://www.imdb.com/name/nm0002127/?ref_=tt_cl_t1

http://www.imdb.com/title/tt0098844/awards?ref_=tt_awd

https://en.wikipedia.org/wiki/Line_of_Duty

http://www.imdb.com/title/tt2303687/?ref_=ttawd_awd_tt

563 Views
Write your answer View all answers to this question
Sponsored