selasar-loader

Mengapa kalian memilih jurusan tersebut? Dan apa tujuan kalian?

LINE it!
Answered Aug 20, 2017

- JAWAB MINIMAL DENGAN 300 KATA

- LAMPIRKAN NAMA LENGKAP, NIM, FAKULTAS

  DAN JURUSAN

- JAWABAN TIDAK BOLEH COPY PASTE ATAU 

  SAMA DENGAN TEMAN YANG LAIN

- SERTAKAN HASTAG #PBAKUINJKT2017 

   DI AKHIR JAWABAN KALIAN


Ali Munajib
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Jurusan PMI

NAMA  : ALI MUNAJIB

NIM     : 11170540000004

FAKULTAS : DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI

JURUSAN : PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM (PMI)

Tujuan saya jelas untuk menuntut ilmu. Adapun kenapa saya memilih jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), karena itu selaras dengan cita-cita saya. Cita-cita untuk membangun masyarakat yang lebih baik. Harapannya semoga dengan diterimanya  saya di jurusan ini, dapat membawa selangkah lebih dekat untuk mewujudkan cita-cita yang sedang saya bangun. Membangun masyarakat yang maju, baik dari segi ekonomi maupun kesejahteraan.  Jangan pernah malu untuk memulai sesuatu dan jangan pernah ragu untuk membangun masyarakat yang maju.

Salah satu prinsip hidup saya yaitu  Sebaik-baiknya manusia dialah yang bermanfaat bagi manusia lainnya” menjadi alasan lain  untuk masuk di jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI). Maka dari itu, saya ingin memberikan kontribusi  dan ikut andil dalam membangun masyarakat. Menurut saya hidup itu harus seperti pohon kelapa, yang memiliki banyak manfaat. Bahkan bisa dibilang bahwa tidak ada yang sia-sia dari pohon kelapa, dari ujung akar sampai dengan ujung daun semuanya bisa kita manfaatkan. Sebagai contoh daun kelapa bisa kita jadikan bungkus ketupat dan tulang daunnya bisa dijadikan sapu lidi, begitu pula dengan bagian lainnya yang memiliki berbagai macam manfaat. Seperti pohon kelapa, peran kita pun di masyarakat harus memiliki segudang manfaat bagi masyarakat lainnya.

Terakhir, kenapa saya memilih jurusan pengembangan Masyarakat Islam (PMI) ini karena saya sedih melihat banyak potensi di masyarakat yang tidak tersalurkan. Sehingga perkembangan masyarakat di daerah tersebut akan terhambat. Salah satu penyebabnya yaitu karena kurangnya kepedulian masyarakat untuk mengembangkan apa yang menjadi potensi yang ada di masyarakat serta tidak adanya organisasi yang memberdayakan potensi-potensi masyarakat. Maka dari itu kami membentuk suatu organisasi yang fokus untuk mengembangkan potensi masyarakat.

PARAMPA merupakan suatu organisasi pergerakan remaja melalui ikatan persaudaraan atas dasar ide dan gerakan yang bersumber kepada sunnah rasullah saw. Organisasi ini dibentuk agar potensi-potensi yang ada di masyarakat bisa tersalurkan. Selain itu, ini merupakan ghirah kami selaku pemuda agar memberikan kontribusinya di masyarakat. Yang tidak kalah pentingya, organisasi ini merupakan jalan dakwah kami untuk menggapai keridhaan-Nya. Akhir kata, semoga segala cita-cita dan tujuan saya dapat sagera terwujud. Semoga kita selalu berada dalam kiridhaan-Nya. Aamiin yaa rabb.

#PBAKUINJKT2017

161 Views
Write your answer View all answers to this question