selasar-loader

Seberapa besar arti sosok Kakek di mata Anda? Peristiwa apa yang paling menyentuh perasaan dengan Kakek Anda?

LINE it!
Answered Apr 04, 2017

Mhd Fadly
Freelancer, penulis

mMt4yxLUK47DalTl2AKkwAxoFSiTYRuL.jpg

via rockingmama.com (FR)

Kakek dari ayah saya tidak pernah bersua, kakek dari sebelah ibu saya pernah bertemu di saat saya belum mampu merekam semua peristiwa di dalam memori saya.

Hanya saja, ibu saya pernah bercerita di saat kakek datang berkunjung ke rumah kami di medan (saat itu kakek tinggal di Sumatera Barat), dan ia membawa mainan berupa mobil-mobilan yang sebenarnya akan ia berikan kepada abang saya (hingga usia 3 tahun abang pernah di asuh oleh kakek dan nenek di kampung). Sebagai anak kecil meilhat mainan saya tertarik untuk memainkannya dan berusaha meminjam kepada kakek. Akan tetapi, kakek tidak mau meminjamkannya kepada saya takut saya tidak akan mengembalikan ketika kakek akan memberikannya ke abang saya. Kemudian saya diam.

Kakek kemudian berceritak kepada ibu saya dan bertanya akankah saya mengembalikan bila di pinjamkan. Ibu saya menjamin bahwa saya akan mengembalikannya dan kakek kemudian berusaha meminjamkan mainan tersebut kepada saya, tetapi saya sudah tidak mau lagi dan sibuk mencari mainan yang lainya dan bermain sendiri.

Hal ini membuat hati kakek merasa terpukul dan sedih. tetapi apa hendak yang akan di perbuat. Saya tidak peduli dengan mainan dan kakek merasa bersalah.

209 Views
Write your answer View all answers to this question