selasar-loader

Apa yang Anda ketahui dari Partai Demokrat?

LINE it!
Answered Aug 18, 2017

Andrian Habibi
Advokasi hak sipil dan politik

demokrat.jpg

Partai Demokrat adalah partai Yudhoyono, begitulah yang terbayang dalam benak saat mendengar kata Partai Demokrat. Kenapa? Pertama, SBY selaku sesepuh mengambil alih posisi ketua umum partai. Seharusnya SBY bisa memberikan kepada orang lain demi mempertegas penguatan demokrasi Partai Demokrat.

Kedua, sekretaris jenderal diberikan kepada Ibas yang jelas-jelas putra SBY. Posisi Sekjend sebenarnya sudah cukup bagi SBY untuk menjaga trah Yudhoyono dalam kepengurusan DPP Demokrat. Toh, keputusan akhir partai selalu bermuara di tangan SBY. Jadi, siapa pun ketum partai, Partai Demokrat tetaplah milik keluarga yudhoyono.

Ketiga, mengusung Agus Harimurti Yudhiyono (AHY) sebagai calon Gubernur pada Pilgub DKI lalu mempertegas demokrat sebagai milik Yudhoyono. Padahal banyak kader partai yang bisa diusung untuk Pilgub DKI. Pilihan kepada AHY menandakan signal bahwa AHY akan dipersiapkan memimpin Partai Demokrat.

Apabila AHY dikemudian hari terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat, maka lengkaplah komposisi ayah-anak Yudhonono sebagai pemilik sah demokrat. SBY memimpin para penasehat dan sesepuh partai, AHY sebagai Ketum, dan Ibas selaku Sekjend DPP.

Sumber gambar: Rayapos

341 Views
Write your answer View all answers to this question