selasar-loader

Apakah jurnalis saat ini masih menggunakan tape recorder dalam peliputan di lapangan?

LINE it!
Answered Mar 11, 2017

C0rAxVpsfWs2FckHYHOUydHKWsU4B9GF.jpg

Menurut saya, pada era sekarang ini, para jurnalis sudah jarang menggunakan tape recorder, karena pada saat ini, para jurnalis lebih banyak yang menggunakan handphone pribadi atau secara digital.

Dengan menggunakan teknologi digital, para jurnalis bisa lebih mudah dalam mentranskrip dan mengarsip data audio digitalnya. Hanya perlu menyalin datanya ke komputer, proses playback pun jadi lebih mudah.

Sedangkan, jika menggunakan tape recorder akan lebih repot dalam mentranskrip datanya, karena kita harus menekan tombol rewind untuk mengulang-ngulang kalimat yang terlewat atau kalimat yang tidak terdengar jelas.

Selain itu, dengan bentuk yang sederhana, banyak orang yang lupa membawa tape recorder-nya karena mereka terburu-buru, sedangkan jika kita menggunakan handphone pasti para jurnalis tidak akan lupa karena di era yang sekarang, handphone adalah salah satu alat yang sangat penting bagi mereka. 

https://www.selasar.com/question/8686/Apakah-jurnalis-saat-ini-masih-menggunakan-tape-recorder-dalam-peliputan-di-lapangan

198 Views
Write your answer View all answers to this question