selasar-loader

Apa jenis handphone Anda dan kenapa memilih itu?

LINE it!
Answered Mar 04, 2017

Hamdi Alfansuri
Pemerhati langit dan kota. Berdomisili di Bandung.

Hasil gambar untuk vivo y51 

Vivo Y51 via Era Smartphone

 

Saat ini saya menggunakan handphone bermerek Vivo tipe Y51. Saya memilih handphone ini karena mungkin terpengaruh oleh promosi sales waktu itu. Sekitar tiga bulan sebelum itu, handphone saya yang bermerek X ternyata berumur sama dengan masa garansinya sehingga dalam rentang waktu tersebut, saya akhirnya menggunakan Nokia senter (feature phone, tipenya saya lupa) untuk berkomunikasi. Namun, perkembangan zaman yang telah mengubah gaya komunikasi via aplikasi chatting seperti Line, WA, BBM dan sebagainya menuntut saya untuk kembali membeli smartphone baru agar memudahkan sumber informasi.

Saat itu, saya berkeliling salah satu pusat elektronik di Bandung bersama seorang teman. Yang mana, kami berdua sama-sama bukan tipe yang mudah memilih dan apalagi menawar. Setelah berkeliling dan bertanya-tanya satu demi satu, akhirnya saya bertemu stand Vivo. Mbak-mbak sales-nya saya kira sudah lulus training komunikasi sehingga dapat menjelaskan produknya dengan sangat baik dan tetap ramah.

Yang saya ingat, yang membuat saya tertarik adalah karena kameranya (katanya) memiliki resolusi 13MP dan 8MP (Walau ternyata depannya 5MP jika diperhatikan kembali), tidak dapat fingerprint namun bisa membuka beberapa aplikasi khusus seperti kamera, musik, pesan, dsb ketika HP masih terkunci dengan mengusap layar membentuk huruf-huruf tertentu.

Selain itu, ponsel ini bisa menyalakan senter dengan cara menggoyangkan handphone-nya. Banyak fitur-fitur menarik lainnya yang bikin saya tertarik dan jadi pengin beli (walau waktu itu uang saya pas banget kalau beli handphone ini). :'))

Selain itu, yang membuat saya memilih ponsel ini adalah memori dan RAM yang ditawarkan sesuai dengan yang saya harapkan, yaitu RAM 2 GB dan ada memori 8 GB. Karena dua hal penting yang jadi alasan memilih HP bagi saya adalah kamera buat eksis dan RAM+memori biar bisa menyimpan banyak file foto ngeksis, wkwkwk (enggak ding, biar bisa tahan lama dan jadi pengganti flashdisk).

Lalu, apa jenis handphone Anda? Kenapa Anda memilih itu?

 

404 Views
Write your answer View all answers to this question