selasar-loader

Apa yang membuat harga parfum begitu mahal?

LINE it!
Answered Feb 21, 2017

Rininta Ariastyanti
Dreamer, Explorer, Kepoer

6rNdgKp0OA8KQBzbe7-GO13TxrEiVe_n.jpg

Parfum atau yang dikenal sebagai minyak wangi adalah bahan yang digunakan untuk memberi bau harum pada sesuatu. Parfum seringnya digunakan untuk menutupi bau yang tidak diinginkan dan memberi aroma tertentu. Tidak berbeda dari barang lain, parfum memiliki kualitas yang ditentukan oleh harga. Apa saja yang membuat harga parfum mahal?

1. Branding

Parfum dengan merk-merk terkenal mancanegara pasti lebih mahal dari parfum merk lokal. Soal aroma, sifatnya relatif, tetapi parfum level internasional menjual gengsi pemakai. Pemakai dapat dengan bangga mengucapkan merk parfumnya ketika ditanya dan dapat dipandang sebagai orang kaya, berkelas, elegan, dan sebagainya.

2. Kualitas Bahan

Kualitas bahan yang dipakai oleh parfum juga menjadi penyebab mahalnya harga parfum. Wangi esens yang pas, bahan yang tidak merusak kain dan kulit, dan keramahan lingkungan merupakan ciri dari kualitas bahan parfum yang baik. Tentu saja, untuk mendapatkan kualitas bahan yang baik, diperlukan biaya yang mahal sehingga harga parfum pun dibuat mahal. Jika ada parfum serupa yang memiliki harga yang jauh lebih murah, mungkin saja bahan parfum sudah dicampur sesuatu sehingga kemurniannya kurang.

3. Model

Di zaman fangirl dan fanboy seperti ini, sangat mungkin bagi orang untuk membeli barang yang digunakan oleh sang idola. Tidak terkecuali parfum. Parfum yang memiliki model seorang artis sangat mungkin digemari fansnya. Seorang fans yang benar-benar terpaut dengan idolanya tidak pernah keberatan untuk merogoh kocek lebih demi mendapat barang yang digunakan idolanya. Inilah yang dimanfaatkan penjual parfum untuk menaikkan harganya.

 

592 Views
Write your answer View all answers to this question