selasar-loader

Siapa saja orang-orang berpengaruh di bidang keuangan dan investasi sedunia?

LINE it!
Answered Feb 13, 2017

Dedy Syahril
Saya suka film, buku dan kacang garuda

PnyOkEjNdDKDnG1_p1AOq5-kSS8n6ota.jpg

Sekarang adalah era startup, ini adalah 10 Venture Capitalist yang mungkin bisa kamu kirimkan email jika kamu punya ide brilian untuk the next startup whose planning to be the next unicorn.

1. Jim Goetz

Jim Goetz adalah Partner di Sequoia Capital. Ia adalah investornya Whatsapp sebelum platform ini dibeli oleh Facebook senilai 22 miliar dolar.

2. Steve Anderson

Steve Anderson adalah Partner tunggal di Baseline Venture. Ia adalah investornya Instagram sebelum dibeli juga oleh Mark Zuck dengan nilai akuisisi sebesar 1 miliar dolar.

3. Chris Sacca

Chris Sacca adalah Partner dan Founder di Lowercase Capital. Ia bukan orang sembarangan di Sillicon Valley. Ia pernah menjadi eksekutif Google. Ia adalah investornya Twitter, Uber, dan juga menjadi investor awal untuk Instagram. Net worth Chris Sacca adalah sebesar 1,2 miliar dolar.

4. Peter Fenton

Fenton adalah General Partner di Benchmark. Ia adalah salah satu orang yang ikut serta menggawangi Twitter.

5. Mary Meeker

Mary Meeker adalah General Partner di Kleiner Perkins Cuafield and Byers. Ia salah seorang investor awal saat Facebook baru diluncurkan. Selain Facebook, ia juga menjadi investor untuk Airbnb dan Spotify.

6. Josh Kopelman

Josh Koeplamn adalah General Partner di First Round Capital. Ia adalah investornya Linkedin.

7. Neil Shen

Neil Shen adalah Managing Partner Sequoia Capital China. Ia adalah investornya Alibaba.

8. Bill Gurley

Bill Gurley adalah General Partner di Benchmark. Firma Venture Capital yang juga menjadi investor untuk Snapchat, Uber, dan Twitter. Ia dikenal atas investasinya di Uber.

9. Douglas Leone

Douglas Leone adalah Managing Partner di Seqoia Capital. Firmanya mencatat kesuksesan atas investasi seperti Google, Youtube, Zappos, Whatsapps, Linkedin, dst. Ia berinvestasi di perusahaan cyber security company bernama Fireeye. Net worth Douglas Leone adalah sebesar 2,9 miliar dolar. 

10. Peter Thiel

Mungkin sudah banyak yang tahu siapa Peter Thiel. Ia adalah salah satu co-founder PayPal bersama dengan Elon Musk. Salah satu investasinya adalah di Palantir. Peter Thiel adalah Partner di Founders Fund dengan total net worth sebesar 2,7 milar dolar.

Rata-rata top 10 tech investor di atas berumur di bawah 50 tahun.

Source: forbes.com - the midas list 2016 ranking

227 Views
Write your answer View all answers to this question