selasar-loader

Apa pekerjaan yang ideal menurut Anda?

LINE it!
Answered Aug 12, 2017

Arbi Arif
Belajar Memahami Dunia

http://www.questnethosting.com/blog/wp-content/uploads/2016/10/T.jpg

Ketika kita mencintai pekerjaan kita sendiri dan pekerjaan yang tidak memakan waktu sehingga kita lupa untuk bahagia. Saya sering sekali melihat orang yang bekerja tidak bahagia dengan pekerjaannya, dan itu banyak terjadi di Indonesia. Mungkin karena kurangnya lapangan pekerjaan dan pilihan pekerjaan yang itu-itu saja membuat orang tidak passion dengan pekerjaannya. Ditambah dengan gaji yang tidak sesuai dengan yang dikerjakan.

Saya sering melihat anak kecil di negara lain, ketika ditanya mau jadi apa besar nanti? Dengan bahagianya mereka akan bilang ingin menjadi penjaga kebun binatang, pelukis, peselancar, atau pemadam kebakaran, sedangkan anak-anak Indonesia pilihannya cuma dokter, polisi, pilot, atau guru dan ujung-ujungnya akan jadi PNS. Tidak salah memang akan pilihan tersebut, namun menurut saya semua itu sangat membosankan.

Pekerjaan harusnya tidak membosankan untuk dikerjakan, bersyukurlah orang yang bekerja di bidang seni di mana mereka dapat berimajinasi dan menciptakan sesuatu tetapi tetap menghasilkan uang dan punya waktu untuk menikmati hidup.

Sumber gambar: Questnet Hosting

174 Views
Write your answer View all answers to this question