selasar-loader

Apa yang membuat Anda kecanduan media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram?

LINE it!
Answered Dec 06, 2016

Media sosial adalah keniscayaan, kehadirannya tidak bisa ditolak, kecuali pemerintah melakukan tindakan "represif" dengan memblok media sosial bikinan asing. Kenyataannya, orang kini lebih banyak menggunakan media sosial dibanding media mainstream. 


Hilman Fajrian
Founder Arkademi.com

6wEe6swhTao7ray_v0h906BQQCsxxCVF.jpg

Kebutuhan naluriah manusia untuk tahu, berekspresi, bersosialisasi, dan terhubung. Keterhubungan bukan hanya membuat kita lebih banyak tahu dan belajar lebih cepat. Tapi, bentuk baru keterhubungan ini menciptakan nilai-nilai sosial baru secara virtual yang disebut social currency (nilai sosial). Social currency lewat personal branding di media sosial inilah yang direkayasa dan dituju oleh banyak orang demi mendapatkan manfaat sosial dan ekonomi.

Media sosial juga adalah revolusi dalam demokratisasi informasi, di mana setiap orang akhirnya memiliki wadah (platform) untuk membagikan pengetahuan, pengalaman, perasaan, dan ekspresinya kepada orang banyak dalam sekup global. Evolusi dalam cara bagaimana informasi diciptakan, didistribusikan, dan dikonsumsi, memegang peranan terpenting dalam pembentukan peradaban.

588 Views
Write your answer View all answers to this question