selasar-loader

Apa restoran Padang terbaik di Jakarta? Mengapa?

LINE it!
Answered Jan 21, 2017

Indria Salim
Orang Jawa penggemar balado dan rendang Padang

Restoran Padang Terbaik di Jakarta? Untuk menyebutkannya saya kira ibarat menyebutkan apa merek telepon pintar terkeren untuk orang Jakarta. Ada faktor preferensi, selera, kemampuan kocek, prioritas dan kriteria "terbaik" itu berbeda dari satu orang ke orang lainnya. Juga masalah pelayanan, lokasi, franchise atau tidak -- nah itu maksud saya.

Walau begitu, kalau yang secara umum dikenal sebagai restoran Padang yang asyik, saya akan menyebutkannya dari restoran yang pernah saya kunjungi, tentunya begitu.
1) Sabana Nasi Kapau di Jalan Melawai (Kebayoran Baru), di sini tempatnya lumayan strategis. Apalagi dulu dekat kantor, jadi kita bisa meluncur ke sana saat makan siang tanpa harus terlambat balik ke kantor. Di restoran Sabana Nasi Kapa, saya terkesan dengan balado ikan bilis, tumis bayam bumbu wijen, ayam pop, dan sambal merah serta rendang.

2) Restoran Sari Bundo di Pasar Raya Big and Beautiful (Blok M). Saya suka balado udang.

3) Restoran Padang Sederhana di Jalan ke arah Universitas Prof Mustopo (kalau masih ada). Saya baru tahu bahwa restoran ini menyajikan makanan yang rasanya tidak standar dari satu tempat dengan yang lainnya. Ada satu restoran Sederhana di Jl Monginsidi yang bumbunya aduhai mana tahan kapok makan karena bumbunya hanya cabe tumbuk. Jadi tidak ada rasa lain kecuali pedas, bro.
Sebaliknya saya suka Restoran Sederhana di Gaplek (ini masih TangSel tampaknya). Murah, enak, tempatnya lega. Puas deh ke sana.

4) Restoran Sari Ratu. Ada beberapa tempat. Sebagian besar makanannya enak, hanya saja pelanggan perlu teliti saat mau bayar ke kasir. Saat pramusaji melakukan penghitungan, pelanggan perlu ikut menyimak. Ya, di mana pun kan memang harusnya begitu ya hehehe.

Sebenarnya masih ada lagi restoran lainnya, tapi saya lupa :D



 

267 Views
Write your answer View all answers to this question