selasar-loader

Apa kebiasaan sehari-hari yang Anda lakukan dan membuat Anda bahagia?

LINE it!
Answered Jan 21, 2017

Indria Salim
Motivasi sangat penting. Setiap orang punya motivasi, lemah atau kuat.

Kebiasaan sehari-hari yang bikin bahagia? Menurut saya banyak variasinya. Namun tentu ada juga yang paling dominan ya. Misalnya:
#1 - Bangun pagi, mencari berita dan bacaan inspiratif dan kalau perlu dapat memrpoduksi tulisan yang inspiratif juga. Ini bekal memulai pagi dengan cara sederhana.
#2 - Bila tidak ada yang lebih urgen, matahari bersinar terang ataupun tidak -- maka olahraga pagi dengan senam peregangan atau jalan-jalan seputar kompleks rumah sungguh membahagiakan. Bahkan bila semula badan kurang nyaman, pun entah mengapa saat bangun pagi mood serasa kelabu, nah jalan-jalan sambil menikmati suasana di luar itu bisa menghilangkan keluhan tidak nyaman.
#3 - Membuat secangkir minuman pagi yang variatif, misalnya hari ini kopi, besok capuccino, lain kali coklat panas, atau teh twangi merek favorit -- dan kue yang cukup buat sarapan pagi. Ini "ritual" kecil namun efeknya bisa sampai seharian :-)
#4 - Menulis apa saja yang terlintas di benak, khususnya bila itu bermanfaat untuk dibagikan kepada orang lain. Entah menulis pengalaman harus berhati-hati jalan di trotoir, menulis pentingnya sarapan, menulis rekaman di kepala saat pergi ke pasar kompleks, menulis resep masakan yang tanpa sengaja terbukti lezat, dan sebagainya.
#5 - Menyirami tanaman di pekarangan, menyapu halaman -- itu juga asyik. Kadang bila bertemu dengan tetangga yang lewat, kita bisa saling bersapa. Ini bisa menjadi semacam peregangan otot juga, meskipun halaman rumah hanya sejengkal namu menyapu bisa menghasilkan keringat lumayan banyak. Sehat, kan?
#6 - Berdoa, bermeditasi, hening sejenak -- mendengarkan batin dan pikiran yang kadang tidak terpedulikan karena kesibukan kerja.
#7 - Melakukan afirmasi diri bahwa hari ini akan lebih baik dari sebelumnya. Bahwa hari ini memberi harapan dan menyemangatkan. |@IndriaSalim - 21 Januari 2017

 

331 Views
Erni Yusnita

Berpasrah diri pada TUHAN  Jan 21, 2017

Write your answer View all answers to this question