selasar-loader

Siapakah perempuan paling cantik di Indonesia?

LINE it!
Answered Nov 08, 2016

Mohon memberikan jawaban beserta deskripsi/alasannya. Jawaban dengan deskripsi yang panjang (tidak hanya menyebutkan nama) akan sangat diapresiasi dan berpeluang disebarkan oleh tim media sosial Selasar.


Pepih Nugraha
Karena budaya melekat dalam kehidupan sehari-hari, maka budaya itu penting

 

vguuybBKnL6D9n4KrHEfccpqvYPWIWPI.jpg

Ibu saya. Cantik itu relatif, tetapi jelek itu absolut. Maka almarhumah Ibu saya adalah relatif cantik. Wajah ibu saya seperti perempuan India, Dimple Kapadia. Wajah India ini diturunkan ayahnya atau kakek saya, Maknun Iskandar. Wajahnya benar-benar seperti India. Ibu kakek saya atau Uyut saya bernama Maleka. Saya juga heran, kenapa di sebuah kampung di Banjarsari, Ciawi, Tasikmalaya, ada perempuan yang lahir tahun 1900-an, bernama Maleka. Bukankah nama Maleka itu nama yang mirip-mirip nama India?

Saya kadang melihat diri sendiri, jangan-jangan saya ini keturunan India juga. Kesadaran itu muncul ketika pada masa kanak-kanak di Bioskop Karya, satu-satunya bioskop desa saya, sering diputar film-film India. Saya akrab dengan nama-nama Hema Malini, Dhamendra, Dimple Kapadia, Rishi Kapoor, dan lain-lain. Di kota kabupaten, Tasikmalaya, ada satu bioskop, namanya Nusantara, yang selalu memuar film-film India. Jadi, India bukan hal yang aneh dalam hidup saya dan Ibu saya.

2017 Views
Write your answer View all answers to this question