selasar-loader

Apa film terbaik untuk seorang calon entrepreneur?

LINE it!
Answered Jan 09, 2017

Rezha Taufani
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Indonesia

gwqoX2NJj2FzQQ8T1_HaYt3aQvXOG7ml.jpg

Bagi saya film terbaik untuk para calon Enterpreneur adalah "Wolf Of Wall Street".

Kenapa? karena dari film ini para calon enterpereneur yang benar-benar mamiliki keinginan atau will atau terjun di dunia ekonomi bisnis akan melihat bagaimana perilaku manusia akan berubah ketika mereka mulai berkutat dengan hal-hal yang terikat dengan apa yang dinamakan UANG.

Para calon enterpreneur bisa menilai kembali atau bahasa sederhananya, melakukan introspeksi terhadap motivasi mereka untuk berkecimpung di dunia ekonomi kreatif. Apakah mereka memiliki dorongan yang dilandaskan atas nilai-nilai moral dalam setiap tindakan yang mereka lakukan kedepan bila menjadi enterpreneur atau malah mereka bisa menyimpang selama perjalanan karena terpikat oleh "Hawa Nafsu" dari godaan yang menjelma dalam bentuk yang kita kenal bernama UANG.

"Biarkan kita yang dihampiri oleh keuntungan, jangan kita yang mengejar keuntungan, pasti lelah dan belum tentu apa yang kita kejar itu merupakan hal yang baik."

- Kata-kata dari guru ekonomi saya semasa SMA

 

Source Picture : http://www.resensi-film.com/movie/the-wolf-of-wall-street/

 

362 Views
hadi widianto

Pendapat boleh berbeda, supaya kita lebih kaya dengan sudut pandang.


Menurut saya ada banyak film yang lebih bagus dari The Wolf of Wall Street. di Indonesia ada fim Tabula Rasa, yang cerita soal rumah makan padang. Di Thailand ada Tai Kae Nori, yang jualan rumput laut.

Kenapa lebih bagus? karena bisnis yang dimasuki adalah sektor riil. sektor riil ini adalah fundamental bisnis menurut saya yang harus dilalui oleh para pengusaha pemula.

Setelah itu baru ada tahapan-tahapan bisnis yang berikutnya, seperti pasar modal misalnya ataupun private equity.

Nah difilm TWOWS, itu bisnis yang dijalankan bukan sektor riil.


  Jan 9, 2017

Write your answer View all answers to this question