selasar-loader

Menurut kamu, apa masalah terbesar dalam pembangunan ekonomi di Indonesia?

LINE it!
Answered Jul 31, 2017

[Sayembara Selasar]

Global Finance Magazine, Majalah bulanan berbasis di New York yang mengolah data Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF) terkait produk domestik bruto mengeluarkan peringkat kemakmuran negara-negara di dunia pada tahun 2016 lalu. 

Dalam data tersebut, Indonesia masih menempati 103 dari 185 negara. Tentu saja, hal ini merupakan hal yang sangat ironis mengingat Indonesia seringkali dibanggakan dengan berbagai kekayaan budaya dan sumber daya alam. 

Lalu, menurut kamu, apakah hambatan atau masalah terbesar dalam pembangunan ekonomi di Indonesia? Elaborasikan!

Ketentuan:

- Hanya untuk Anagata dari FEB

- Minimal 200 kata

- Diwajibkan untuk menyertakan gambar (di atas text jawaban) yang dapat mengilustrasikan pemikiran/ide/pengalaman/insight yang kamu miliki. Lebar maximal image adalah 1000px dan gambar tidak pecah

- Jangan lupa, setelah Anagata men-submit jawaban, di bawah nama ada button "edit bio topic", klik! Isi dengan keterangan Fakultas, sama seperti di bio utama. Contoh: Mahasiswa FEB UI 2017.


Ma Isa Lombu
Pendiri selasar.com | Alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia

YNgcNvwOCtxemCMNbUbp9lnuC6zFH-nD.jpg

Kualitas SDM yang tidak mumpuni dan orang-orang berkualitas dalam suatu negara tidak ditemukan.

Untuk itulah maka pendidikan yang merata menjadi penting dan krusial karena pendidikan adalah salah satu faktor untuk melakukan mobilitas vertikal. Tidak hanya itu, memastikan bahwa para experts atau experience people dapat "ditemukan" di ranah digital juga tidak kalah penting.

Untuk itulah, Selasar hadir sebagai solusi atas para talents dan experts yang tidak ditemukan tersebut. Selengkapnya simak di sini.

 

gambar via gaijinpot.com

 

151 Views
Write your answer View all answers to this question

Author Overview


Ma Isa Lombu
Pendiri selasar.com | Alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia