selasar-loader

Apa lokasi wisata terbaik di Bogor? Mengapa?

LINE it!
Answered Jul 28, 2017

Hari Nugroho
Medical Doctor with Addiction Medicine training

Prmyl1MwIs2cZKKvtqRr_file_2_TeymanHeader

Buat saya, tempat wisata terbaik masih tetap di pegang oleh Kebun Raya Bogor. Ada beberapa alasan yang dapat saya kemukakan.

1. Kebun Raya Bogor ini merupakan tempat yang bersejarah, usianya cukup tua diresmikan pada tahun 1817 oleh Gubernur Jenderal G.A.G.P. Baron van der Capellen.

x8Xp3Tf0PYvInJl24Xow_file_2_sejarah.jpg

2. Kebun Raya Bogor, selain tempatnya yang indah dan sejuk, terdapat berbagai hal yang sangat menarik. 

Ada Kebun Anggrek, ada koleksi tanaman bergaya Amerika Latin di Taman Meksiko, Taman Teisjmann, Taman Araceae (Talas-talasan), Taman Obat, Taman Air. Tak lupa juga ada makam Belanda, Tugu Reinwardt, dan juga Tugu Raffless. Selain tempat-tempat menarik tersebut, juga terdapat tempat ilmiah yang dapat dikunjungi, ada Museum Zoologi, Herbarium, juga Bank Biji.

8OW8oFgQQQD2tWu0rres_file_2_griyaanggrekWUN3LtFZUNjOAMJy5FX6_file_2_MakamBelanda

LOlWIM02YFTfEQHVTAoS_file_2_21_file_2_Ko

3. Tiket Masuk Yang Terjangkau

Cukup membayar Rp. 14.000 rupiah per orang kita sudah dapat menikmati indahnya Kebun Raya Bogor.

Gambar terkait

4. Akses Mudah Dijangkau

Bagi yang ingin datang dengan membawa mobil dapat keluar tol Bogor/Baranangsiang. Jika ingin naik kendaraan umum pun mudah, Stasiun KRL sangat dekat dengan Kebun Raya Bogor, begitu juga terminal bus Baranangsiang.

4. Jogging Track yang oke

Jika tak ingin masuk ke kebun raya, kita dapat memanfaatkan jogging track yang telah dibangun oleh pemerintah Kota Bogor untuk jogging atau sekadar berjalan-jalan mengelilingi kebun raya tanpa dipungut biaya. Selain itu, kita juga bisa melihat rusa-rusa istana dari sekitar jogging track ini, bahkan memberi makan rusa dengan wortel yang banyak dijajakan.

Hasil gambar untuk jogging track kebun raya bogor

5. Dekat dengan berbagai tujuan wisata kuliner

Nah ini yang paling penting, setelah berlelah-lelah mengelilingi kebun raya, kita dapat menikmati sajian khas Bogor di sekitar kebun raya, ada Soto Mie Bogor, ada toge goreng, ada asinan Bogor, ada pula pusat oleh-oleh seperti brownies atau bolu talas, strudel Bogor, atau Bogor Raincake. Jika tak ingin keluar dari kebun raya, terdapat Garden Cafe yang sempat disinggahi Presiden Obama ketika dijamu Presiden Jokowi di Istana Bogor.

maxresdefault.jpg

Ayo ke Kebun Raya Bogor!

Gambar via krbbogor.lipi.go.id

206 Views
Write your answer View all answers to this question