selasar-loader

Siapa orang yang selalu menyemangati hidup Anda?

LINE it!
Answered Jul 27, 2017

Andri Nur Rochman
Kadept Syiar FUKI Fasilkom UI 2017 | I'm Generalist | Peserta Rumah Kepemimpinan

aHJb58PylKHKWj34H11AhfQTqyGA0Ex5.jpg

Pertanyaan ini sangat menarik, karena sering kali kita memang jatuh ke dalam posisi di mana kita merasa sedih, merasa semangat hidup dalam diri kita meredup. Lalu, siapakah orang yang selalu menyemangati hidup kita saat kita sedang sedih? Ada beberapa orang yang selalu mampu untuk membuat saya lebih bersemangat ketika sedang mengalami penurunan dalam semangat hidup.

1. Tuhan Yang Maha Esa

Peran Tuhan adalah yang utama, ketika sedang sedih, maka langkah paling ampuh adalah kembali kepada-Nya. Dan Allah senantiasa untuk menyeru kepada hamba-hambanya agar selalu mengingatnya, karena dengan mengingatnya hati akan menjadi tenang. Dan kita bisa mulai untuk mengadukan permasalahan kita melalui salat-salat kita dan ditambah dengan membaca kitab suci yang telah diturunkan kepada Rosul-Nya yang mulia. 

2. Orang Tua Tercinta

Tidak bisa dimungkiri bahwa orang tua memiliki faktor yang sangat besar dalam membuat hidup kita lebih bersemangat. Ketika kita sedang sedih, maka orang tualah yang akan membuat kita tersenyum, mengingat dari segala perjuangan dan pengorbanan yang telah mereka berikan kepada kita.

Satu contoh nyata adalah ketika saya mengalami penurunan semangat dalam berkuliah, maka tidak berselang lama, saya akan mengingat bagaimana sulitnya orang tua saya untuk mencari uang demi membiayai kuliah serta memberikan saya uang untuk kehidupan saya berkuliah sehari-hari, kata-kata mereka seraya terpatri dalam dada saya, yang membuat saya akhirnya bangkit dan semangat kembali.

3. Sahabat Terdekat

Sahabat merupakan orang yang menurut saya paling dekat dengan kita setelah orang tua kita. Bagaimana tidak, hampir waktu-waktu keseharian kita akan mampu kita habiskan bersama mereka, entah itu tawa, canda, sedih, suka, maupun duka, sehingga sahabat adalah orang yang paling mengerti akan perasaan dan juga keadaan yang sedang menimpa kita saat ini.

Tentunya, seorang sahabat yang baik akan merasakan ketika temannya sedang tidak bersemangat atau tidak dan pada akhirnya sang sahabat itu pun akan berusaha membuat temannya semangat kembali, entah itu caranya dengan mengajaknya pergi jalan-jalan, nongkrong sambil makan, atau pun memotivasi dengan kata-kata yang ia searching dari Google.

Jadi, bisa dikatakan bahwa Tuhan, orang tua, dan sahabat adalah orang yang selalu bisa untuk menyemangati hidup kita di kala raga ini tak tahu lagi ke mana harus mencari inspirasi.

 

Sumber gambar via grandcardonetv.com

299 Views
Write your answer View all answers to this question